Antisipasi COVID-19, Pemkot Tangerang Berlakukan SIKM Pada Lebaran Idul Fitri 1442 Ini

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM- Untuk mengantisipasi meningkatkan COVID-19 pada masa mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah nanti, berbagai upaya yang akan dilakukan oleh Pemda Kota Tangerang.

Salah satunya dengan cara membatasi masyarakat yang hendak keluar dan masuk ke wilayah Kota Tangerang. ” Kami masih merumuskan aturan soal surat izin keluar masuk (SIKM) untuk masyarakat yang hendak keluar dan masuk Kota Tangerang,” Kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismamsyah.

Penggunaan SIKM itu, lanjut orang nomor satu di Kota Tangerang, khusus diberlakukan pada tanggal 6 – 17 Mei 2001, bersamaan dengan pelarangan mudik 2021. ” SIKM itu sedang dipersiapkan oleh teman-teman di bagian pemerintahan,” Kata Wali Kota.

Wali Kota melanjutnya, bagi warga luar Kota Tangerang yang akan memasuki wilayah tersebut wajib melengkapi diri dengan SIKM. Begitu pula bagi warga Kota Tangerang yang hendak ke luar kota.

Namun demikian, Wali Kota menduga padà masa mudik nanti, tentu warga Kota Tangerang yang banyak pulang kampung daripada mereka yang akan masuk ke kota Akhlakul karimah tersebut.

Dan dengan adanya pelarangan mudik lebaran 2021 serta segala pembatasannya itu, kata Wali Kota, tentunya warga yang akan keluar kota dapat diantisipasi.

” Mudah-mudahan masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik. Karena itu semua demi kesehatan kita dan orang lain,” kata Wali Kota. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.