Antisipasi COVID-19 di PTM, Dinkes Kota Tangerang Siapkan Tes Swab Antigen di Sekolah

oleh -
Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeni saat dimintai keterangan beberapa waktu lalu.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Untuk mengantisipasi terpaparnya COVID-19 di pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Tangerang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang telah menyiapkan sejumlah alat tes swab antigen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dini Anggraeni, Kamis (23/9/2021). “Ya, meskipun kami belum mendapatkan laporan perihal pelajar yang terindikasi ataupun terpapar COVID-19, selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), kami tetap mengantisipasinya,” kata dia. Adapun sejumlah alat swab antigen tersebut, lanjutnya, sudah dipersiapkan di masing-masing sekolah. 

Senada juga disampaikan Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Kota Tangerang, Suryadi. Menurutnya, sampai saat ini belum ada laporan perihal klaster COVID-19 di pelajar dan guru jenjang SMA/ sederajat.

“Sampai sekarang belum ada kluster akibat PTM, jadi nggak ada kasus baru atau klaster baru akibat PTM,” katanya.

BACA JUGA: Meski Canggung Pelajar SMP di Kota Tangerang Antusias Melaksanakan PTM

Suryadi mengaku, setiap pekan para kepala sekolah di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, bersama pihaknya melakukan rapat terkait pelaksanaan PTM dan laporan paparan COVID-19.

“Kita setiap Minggu, hari Jumat sore selalu zoom dengan kepala sekolah untuk minta perkembangan PTM, sejauh ini nggak ada laporan yang terpapar COVID-19,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.