Antisipasi Bencana, Polri Lakukan Penanaman Pohon di Bataliyon A Pelopor Brimob Maluku Utara

  • Whatsapp
Antisipasi Bencana Polri lakukan penanaman pohon.

MALUKU, REDAKSI24.COM– Dalam Rangka Polri Peduli Penghijauaan, Sofifi, Danyon A Pelopor Brimob Maluku Utara melakukan kegiatan penanaman pohon serentak di institusi Markas Polri, Minggu (5/1/2020).

Dengan kekuatan 35 Personil, anggota Brimob di dampingi para Danki masing masing, serta Ibu Bhayangkari, yang di pimpin langsung Danyon A Pelopor, AKBP Priyo Utomo T Santoso SH, SIK, M SI, melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Markas Brimob, Jalan Lintas Halmahera, Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Danyon A Por AKBP Priyo Utomo T Santoso
mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai cikal bakal antisipasi penanganan bencana longsor dan banjir bilamana terjadi di Maluku Utara. “Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi kepedulian, dalam kesiap siagaan penanganan bencana longsor dan banjir,” Ujar Priyo Utomo Teguh Santoso.

Sehingga, kata dia, bila sewaktu – waktu terjadi bencana banjir, longsor atau lainnya, Danyon A Pelopor sudah siap membantu masyarakat untuk menangani permasalahan tersebut.

BACA JUGA:

Karo Multimedia Humas Polri Minta Polres Pandeglang Siaga

Selain itu para perwira yaitu : Wadan, Posi Ops dan Danki juga mengambil alih peranan seperti evakuasi ujung tombak, bila mana ada keadaan gawat darurat. “Harapan Kami kepada Rekan yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon serentak ini serta para perwira, yaitu ; wadanyon,pasi ops, Danki dan Bhayangkari dapat menjalin kerjasama serta bahu membahu untuk peduli terhadap tumbuhan dan lingkungan sekitar. Serta untuk wilayah kawasan Maluku Utara khususnya ( sofifi )semoga jauh dari bencana longsor dan banjir,” Imbuhnya. (Markus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.