Antisipasi Banjir, DPRD Kota Tangerang Desak Dinas PUPR Percepat Perbaikan Saluran Air

oleh -
Ilustrasi: saluran air mampet sebabkan banjir di Kota Tangerang-(ist)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang meminta Pemerintah setempat,  fokus menangani persoalan banjir dengan melakukan perbaikan saluran.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, dengan harapan banjir yang melanda kota Tangerang setiap tahun dapat diminimalisir sebaik mungkin.

“Kami selalu sampaikan hal ini ke dinas terkait, khususnya Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, agar penanganan banjir dengan cara melakukan perbaikan saluran air segera dilakukan. Jangan sampai perbaikan itu dilaksanakan  ketika sudah memasuki musim penghujan,” kata Gatot kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Adapun beberapa wilayah yang patut diwaspadai  banjir, diantaranya Ciledug, Periuk, Karang Tengah dan Pinang Griya. Mengingat tiap tahunnya daerah tersebut menjadi langganan banjir, karena meluapnya Kali Angke.

BACA JUGA: Meski Baru Diperbaiki Kondisi Beberapa Ruas Jalan di Kota Tangerang Rusak Lagi

“Perbaikan saluran di daerah-daerah ini seharusnya menjadi perhatian PUPR, agar di musim penghujan ini aman dari banjir,” kata dia.

Lebih jauh Gatot menjelaskan, pihaknya memiliki tim pengawas khusus untuk memantau progres penanganan banjir. Dan tim itu sudah memanggil Dinas PUPR untuk segera melakukan perbaikan-perbaikan saluran.

“Intinya kita dorong Dinas PUPR untuk mempercepat perbaikan saluran-saluran itu, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan,” kata dia.(Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.