Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Modifikasi Pompa Air Agar Tidak Terjadi Genangan

  • Whatsapp
Banjir
Antisipasi banjir, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tinjau pompabair yang sudah dimodifikasi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Antisipasi terjadinya banjir di musim penghujan kali ini, Pemda Kota (Pemkot) Tangerang melakukan berbagai persiapan. Salah satunya, memodifikasi pompa air yang ditempatkan di beberapa titik rawan banjir di Kota Tangerang.

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah setelah melakukan peninjauan langsung ujicoba operasional mesin pompa air Jumat (9/10/2020), mesin pompa dengan kapasitas 600 liter/detik tersebut merupakan hasil modifikasi yang dilakukan oleh jajaran Dinas PUPR Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Mesin berbahan bakar diesel ini dimodif agar kapasitasnya jadi lebih besar,” kata Wali kota yang melakukan uji coba mesin pompa air di bantaran Sungai Cisadane, Jl. K.S Tubun, Karawaci, Kota Tangerang.

Wali Kota mengungkapkan saat ini mesin pompa masih dalam tahap penyempurnaan agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan maksimal jika terjadi banjir.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang, Ajak Masyarakat Antisipasi Banjir Dengan Jaga Lingkungan

“Masih ada beberapa part yang harus dilengkapi seperti pemasangan roda, mengingat bobot mesin pompa air itu berat,” kata dia.

Lebih jauh Wali Kota menjelaskan memasuki musim penghujan ini, Pemkot Tangerang melakukan sejumlah langkah strategis untuk mengantisipasi banjir. “Rumah pompa dan pompa portable sudah kita siagakan, selain normalisasi sungai dan situ,” pungkas Wali Kota (Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.