Anies Penuhi Panggilan Klarifikasi Penyidik Polda Metro Jaya

  • Whatsapp
Anies memenuhi panggilan klarifikasi penyidik polda metro terkait kerumunan di rumah habib rizieq
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (17/11), memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11).

JAKARTA, REDAKSI24.COMGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan klarifikasi dari penyidik Polda Metro Jaya terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq  di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi.

“Hari ini saya datang ke sini sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda Metro Jaya,” ujar Gubernur Anies di Polda Metro Jaya, Selasa.

Bacaan Lainnya

Gubernur Anies didampingi sejumlah stafnya tiba di Polda Metro Jaya sekra pukul 9.43 WIB.

Anies menyebutkan telah menerima undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya pada 15 November dan Selasa ini datang kepada pihak penyidik kepolisian untuk memenuhi panggilan dimaksud.

BACA JUGA:Polda Metro Panggil Gubernur DKI Terkait Kerumunan di Rumah Habib Rizieq

“Saya terima surat undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020 yang saya terima kemarin tanggal 16 November, sampai di kantor pukul 14.00 siang. Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 jam 10:00 pagi,”imbuh mantan Mendikbud ini.

Gubernur DKI Anies Baswedan adalah salah satu pihak yang dipanggil oleh Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di kerumunan dalam acara resepsi pernikahan puteri Habib Rizieq.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq juga akan segera dipanggil penyidik Polri untuk memberikan klarifikasi karena telah membuat acara resepsi pernikahan anaknya yang dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11) malam.

Pihak lain yang juga bakal dipanggil penyidik polda  yaitu Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Satpam atau Linmas, Lurah dan Camat setempat serta Wali Kota Jakarta Pusat. Kemudian KUA juga akan dimintai klarifikasi termasuk Satgas COVID-19, Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI dan beberapa tamu yang hadir.

Acara yang berlangsung di rumah Habib Rizieq pada Sabtu itu disebut-sebut dihadiri sekitar 7.000 orang yang mengakibatkan adanya kerumunan massa. Selain itu, markas besar FPI di Petamburan juga mengadakan kegiatan yang menjadi tempat berkumpulnya massa dalam jumlah besar.(Jay De Menes/ANTARA)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.