Angkut Sampah di Jalan Raya Cisoka-Maja, DLHK Kerahkan Alat Berat

oleh -
Angkut Sampah di Jalan Raya Cisoka-Maja, DLHK Kerahkan Alat Berat kabupaten tangerang
Kepala UPT 4 DLHK Kabupaten Tangerang, Asrudin mengakui tumpukan sampah di Jalan Raya Cisoka-Maja kerap dikeluhkan warga karena telah menyebarkan aroma bau busuk.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Unit Pelayanan Teknik (UPT 4) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Banten, menurunkan satu alat berat dan 5 armadanya untuk mengangkut tumpukan sampah di Jalan Raya Cisoka-Maja Desa Cikasungka, Kecamatan Solear.

Kepala UPT 4 DLHK Kabupaten Tangerang, Asrudin mengakui tumpukan sampah di Jalan Raya Cisoka-Maja kerap dikeluhkan warga karena telah menyebarkan aroma bau busuk.

“Kami turunkan satu alat berat untuk membersihkan tumpukan sampah itu, yang lokasi masuk Desa Cikasungka dan satunya lagi di Desa Cikuya,” kata Asrudin di lokasi pengangkitan sampah, Minggu (5/12/2021).

Menurut Asrudin, Jalan Raya Cisoka-Maja bukan merupakan tempat pembuangan sementara (TPS). Sedangkan tumpukan sampah di jalan itu, kata dia, hasil pembuangan para pengguna jalan yang melintas.

“Ini sampah liar,  berdasarkan keluhan warga hari ini kami angkut semua,” ujarnya.

BACA JUGA: Warga Cikasungka Keluhkan Tumpukan Sampah di Bahu Jalan

Dia berharap warga lebih peduli terhadap keberhasilan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, Dia juga menyarankan pemerintah desa maupun kecamatan untuk memasang papan larangan agar warga tidak lagi tidak membuang sampah di lokasi tersebut.

“Berharap ada sinergi atau komunikasi yang intens antara pemerintah desa dan kecamatan dengan UPT dalam mengatasi persoalan sampah,” jelasnya.

Sebelumnya, Camat Solear, Kabupaten Tangerang, Karsan berjanji akan menindaklanjuti persoalan sampah dengan melibatkan DLHK Kabupaten Tangerang.

“Sudah disampaikan ke Kepala UPT DLHK Kabupaten Tangerang untuk segera tindaklanjuti,” tandas Karsan.(Burhan/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.