Angka Kecelakaan di Banten Masih Tinggi, Kapolda Ajak Kaum Milenial Jadi Pelopor Keselamatan BerlaluLintas

oleh -
DEKLARASI DAMAI : Perwakilan pemuka agama serta perwakilan etnik suku yang ada di Indonesia membacakan Deklarasi Damai di acara Festival Damai Kebhinekaan dan Milenial Road Safety Festival, yang sukses digelar di alun-alun Puspemkab Tigaraksa, Minggu (23/6/19). Foto : Riki.

REDAKSI24.COM—Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir mengajak kaum milenial menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Festival Damai Kebhinekaan dan Milenial Road Safety Festival, yang sukses digelar pagi tadi, di alun-alun Puspemkab Tigaraksa, Minggu (23/6/19). 

Di sela-sela acara, Kapolda mengatakan jumlah kecelakaan lalulintas di Provinsi Banten cukup tinggi. Kapolda  mengungkapkan pada tahun 2018 lalu saja tercatat 755 warga Banten yang meninggal dan 1.800  lainnya mengalami luka berat akibat kecelakaan lalulintas.

“Harapannya melalui acara ini, di tahun 2019 angka tersebut bisa menurun sehingga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas akan semakin baik,” ungkapnya kepada awak media.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, tersebut juga turut dibacakan sebuah Deklarasi Damai oleh perwakilan pemuka agama serta perwakilan etnik suku yang ada di Indonesia.

Isi dari Deklarasi Damai itu salah satunya mengajak seluruh warga Banten untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatannya, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu berharap, melalui acara Festival Damai, nantinya informasi mengenai keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas bisa digalakan secara masif. “Dan tentu saja Deklarasi Damai untuk menjaga kebhinekaan dan kesatuan Republik Indonesia. Adapun yang lainnya mungkin bisa menjadi agenda rutin dari Polda Banten,” pungkasnya. (Riki/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *