Anggota PPK Pulomerak Cilegon Menunggu Sanksi Dewan Pemeriksa KPU

  • Whatsapp
Bawaslu Kota Cilegon
Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon, tengah melakukan pemanggilan terhadap Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diduga terlibat dalam acara salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Kota Cilegon 2020.

Diketahui, Anggota PPK Pulomerak yang bernama Resha tersebut, tertangkap kamera tengah berada di salah satu acara Bapaslon yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Cilegon 2020,  Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta pada Sabtu (27/6/2020) lalu.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kota Cilegon, Siswandi mengatakan, yang bersangkutan sudah dipanggil untuk dimintai keterangan perihal keberadaannya dalam acara yang dilaksanakan tim atau relawan Bapaslon Helldy-Sanuji itu.

“Iya sudah dipanggil, sudah dimintai keterangan juga, setelah dilakukan penelusuran, berdasarkan fakta-fakta yang ada, yang bersangkutan terbukti terlibat,” kata Siswandi kepada Redaksi24.com, Kamis (2/7/2020).

BACA JUGA: Anggota PPK Kota Cilegon Yang Diduga Menjadi Simpatisan Salah Satu Balon Wali Kota Terancam Dipecat

Ia juga mengatakan, dalam penelusurannya terhadap salah satu anggota PPK Pulomerak yang terlibat dalam acara salah satu Bapaslon, pihaknya sudah memberikan rekomendasi kepada KPU terkait pelanggaran dan sanksi untuk yang bersangkutan.

“Kami sudah memberikan rekomendasi ke KPU agar yang bersangkutan dikenai sanksi, karena kan PPK dibawah naungan KPU, yang berwenang memberikan sanksi juga KPU,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi mengaku, pihaknya sudah menerima laporan dari Bawaslu Kota Cilegon terkait keterlibatan anggota PPK Kecamatan Pulomerak dengan salah satu Bapaslon Pilkada Kota Cilegon.

“Untuk kasus itu, sedang diproses dewan pemeriksa KPU Kota Cilegon,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.