Anggota Polres Pandeglang Dilatih Manajemen Psikologi

  • Whatsapp
Polres Pandeglang
Anggota Polres Pandeglang, mengikuti pelatihan manajemen paikologi dalam persiapan giat operasi 2020.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Polres Pandeglang menggelar pelatihan dukungan psikologi terhadap sejumlah personilnya. Kegiatan itu dilakukan dalam menghadapi giat operasi kepolisian tahun 2020, dengan tujuan memanajemen psikologi, mulai tingkah laku, emosional dan sikap anggota Polri saat bertugas.

Wakapolres Pandeglang, Kompol Heri Wahyu Mandung mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam menghadapi giat operasi 2020, terlebih Pandeglang akan melangsungkan Pilkada. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangun SDM Polri yang unggul dan siap untuk melayani masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Agar para anggota lebih siap siaga dalam mengahadapi situasi dan kondisi dalam bertugas, dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya bakal digelarnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang,” ungkapnya, usai membuka pelatihan manajemen psikologi di Aula Polres Pandeglang, Selasa (21/1/2020).

BACA JUGA:

. Satpol Air Polres Pandeglang Evakuasi Lumba-lumba Terdampar di Pantai Panimbang

. Polres Pandeglang Tanam Ribuan Bibit Pohon

. Kapolda Banten Resmikan Mako Polres Pandeglang

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan pesan kepada para peserta untuk dapat mengatur tingkat emosional dan tingkat stres agar dapat terkendali. Karena stres yang berlebihan akan merusak tatanan perencanaan, meski telah direncanakan sebaik apapun.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, anggota Polres Pandeglang akan bisa lebih siap lagi dalam menghadapi berbagai persoalan di lapangan. Baik dalam pelaksanaan operasi ataupun dalam kegiatan rutin sehari-hari,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.