Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana Serahkan Mobil Ambulance Untuk Tagana Bodhi Banten

  • Whatsapp
Ananta wahana
Secara simbolis Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana menyerahkan kunci mobil ambulance hibah PT Pupuk Indonesia kepada Tagana Bodhi Indonesia, Minggu (15/11/2020).

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana menyerahkan bantuan satu unit ambulance kepada Tagana Bodhi Banten sebagai sebagai kendaraan operasional untuk melayani masyarakat. bantuan tersebut diserahkan di Vihara Dharmapala, Gerendeng Pulo, Kota Tangerang, Minggu (15/11/2020).

Dalam sambutannya, Ananta mengatakan bahwa mobil ambulance ini merupakan bantuan hibah dari PT Pupuk Indonesia.  Ananta berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan ambulance ini bisa digunakan oleh Tagana Bodhi Banten untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar politisi PDIP ini.

Dalam kesempatan itu juga Ananta memberikan apresiasi kepada umat Budha yang menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat dengan membentuk Tagana Bodhi Banten. Menurut Ananta kepedulian seperti perlu ditingkatkan untuk meningkatkan sikap gotong-royong yang menjadi budaya dan jati diri bangsa Indonesia.   

Pembina Tagana Bodhi Banten, Tri Roso mengaku kendaraan ambulance sebagai operasional sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu berterima kasih atas adanya bantuan CSR satu unit ambulance melalui Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ananta Wahana yang telah memperjuangkan sehingga Tagana Bodhi Banten bisa memperoleh bantuan satu unit kendaraan operasional,” ujar Tri Roso.

Tri Roso menjelaskan walaupun dikelola oleh Tagana Bodhi Banten namun kendaraan ini bukan hanya diperuntukan bagi umat Budha tetapi bagi masyarakat umum yang membutuhkan yang berada di wilayah  Tangerang Raya bahkan Banten pada umumnya. 

“Tentunya kami berharap tidak akan pernah terjadi bencana di wilayah Banten ini, namun jika itu terjadi tentunya kami siap membantu dengan keberadaan kendaraan operasional ini,” jelasnya.

Tri Roso juga menambahkan jika kendaraan operasional ini bisa dimanfaatkan secara gratis.  Bagi masyarakat yang membutuhkan menurut Tri Roso cukup menghubungi Tagana Bodhi Banten melalui call center yang telah disiapkan.

Sementara itu Ketua Tagana Bodhi Banten, Juanda  mengaku sangat bersyukur di usianya yang masih sangat muda tetapi sudah mendapat kepercayaan untuk mengelola ambulance agar bisa melayani masyarakat.

“Tagana Budhi Banten masih berumur belum satu tahun, Kami bergerak setelah terjadinya pandemi Covid-19,” ujarnya.

Juanda juga mengaku saat ini Tagana Bodhi Banten telah dilengkapi oleh beberapa tenaga medis mulai dari dokter, perawat, bidan serta relawan lainnya. 

“Mudah-mudahan keberadaaan Tagana Bodhi Banten ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat keseluruhan,”pungkasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.