Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana: Etnis Cina Benteng Aset Berharga Tangerang

  • Whatsapp
Anana Wahana

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Dengan menjadi tempat berkumpul semua etnis dan agama, Tangerang telah menjelma menjadi pusat peradaban di Indonesia khususnya di Provinsi Banten. Hal diungkapkan Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana saat menggelar Reses Masa Sidang I tahun sidang 2020-2021 di Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Senin 20/10/2020.

Ananta menyebutkan salah satu aset berharga di Tangerang adalah keberadaan etnis Cina Benteng berikut berbagai budayanya. Terlebih etnis Cina Benteng di Indonesia ini hanya ada di Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Keberadaan Cina Benteng tentunya bisa menjadi aset yang sangat berharga bagi Tangerang, ini selain warganya bisa berkontribusi bagi wilayah berbagai budaya yang dimilikinya tentu bisa menjadi daya tarik bagi semua orang,” jelas politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Untuk itu menurut Ananta dirinya menggagas untuk mengumpulkan semua tokoh-tokoh Cina Benteng untuk semakin memperkuat peran keturunan Tionghoa yang tinggal di Tangerang dalam pembangunan.

“Mudah-mudahan tahun ini kami bisa mengumpulkan semua tokoh Tionghoa di Tangerang. Dan saat ini kami tengah melakukan pendataan,” ujar Ananta.    

Sementara Romo Tri Roso mengatakan sangat menyambut baik rencana Ananta untuk mengumpulkan para tokoh Cina Benteng. Menurut Romo Tri Roso etnis Tionghoa yang telah menetap secara turun-temurun di Tangerang siap berkontribusi untuk membangun wilayah.

Selain itu Romo Tri Roso juga mengaku sangat bersyukur dan menyambut baik adanya rencana untuk mengumpulkan para tokoh etnis Tionghoa di Tangerang.

“Kami sangat mendukung dan mudah-mudahan bisa segera terlaksana,” pungkasnya. (Hendra)     

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.