Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana Dukung IKM Banten Terus Bertahan di Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Ananta wahana
Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana. (Pakai kopyah kiri)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Anggota Komisi VI DPR RI, Ananta Wahana menghadiri kegiatan bimbingan teknis (Bintek) wirausaha baru Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang digelar di Hotel Pakons, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Banten, Selasa (22/9/2020).

“Kami hadir dalam kegiatan ini untuk memfasilitasi dan mendukung usaha kecil dan menengah,” kata Ananta Wahana, Selasa (22/9/2020). 

Bacaan Lainnya

Dukungan tersebut diberikan Kata Ananta, karena di masa pandemi Covid-19 ini pelaku usaha yang ada di Banten harus tetap bertahan. Mengingat keberadaan mereka sudah memberikan lapangan pekerjaan bagi orang banyak. 

“Tentunya kalau pelaku usaha kecil dan menengah berkembang, maka masyarakat juga akan secara otomatis dapat merasakan dampaknya,” ujar Ananta sembari menambahkan Bintek tersebut akan digelar menjadi dua gelombang.

BACA JUGA: Ananta Wahana Ajak Pelaku Usaha Kecil Tingkatkan Usaha di Masa Pandemi

Untuk gelombang pertama, kata dia, Bintek diikuti sebanyak 60 anggota IKM dan gelombang dua nanti, juga akan diikuti oleh anggota yang berjumlah sama.

Ananta berharap, dengan adanya pelaku usaha baru ini dapat didukung oleh setiap pemerintah daerah. Terutama soal perijinan yang tentunya menjadi salah satu persyaratan dalam suatu usaha. 

” kepada Dinas IKM kami titipkan pelaku usaha di sektor IKM ini. Saya berharap dari pelatihan ini benar benar setidaknya ada 60 orang dari 3 kelompok bisa memberdayakan diri dan bisa berkembang di masa pandemi Covid ini,” tukasnya.

Sementara itu Direktur Pangan Barang dari Kayu dan Furniture Ditjen IKM Kemenperin, Sri Yunianti mengapresiasi langkah Komisi VI dalam membantu pelaku usaha IKM. 

BACA JUGA: Anggota DPR RI Ananta Wahana Dorong Pemkot Tangerang Segera Revitalisasi Pasar Poris Indah

“Saya sangat berterima kasih kepada rekan kerja kita di Komisi VI. Karena atas pengajuan dari pak Ananta kegiatan yang sekarang berlangsung (Bimtek) bisa berjalan dengan baik,” ujarnya dalam video conference yang digelar di ruang Bimtek. 

Ia juga mengatakan, akibat dari adanya pandemi ini pelaku usaha di IKM mengalami dampak serius. Namun menurut dia dengan adanya pelaku usaha baru di IKM ini nantinya bisa meningkatkan kembali perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19. 

“Dan ini salah satu usaha kami bagaimana IKM bisa kembali reborn,” tukasnya. (Iqbal/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.