Anggota Komisi I DPR RI Rizki Aulia Natakusuma : Masalah Kesejahteraan dan Infrastruktur Dominasi Aspirasi Warga

  • Whatsapp
Rizki Natakusumah

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Rizki Aulia Rahman Natakusuma, keliling ke tiap kecamatan di Pandeglang, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Pandeglang. Dalam lawatan yang merupakan bagian dari  kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus Reses Anggota DPR RI 2020 tersebut, Rizki mengaku menerima berbagai aspirasi warga.

“Aspirasi warga yang saya tampung itu didominasi terkait persoalan kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur jalan,” ungkap politisi muda dari Partai Demokrat ini.

Bacaan Lainnya

Rizki mengatakan, harapan semua masyarakat terkait kesejahteraan dan infrastruktur tersebut telah diperjuangkan oleh Pemkab Pandeglang, namun jika melihat kondisi APBD yang sampai saat ini masih relatif rendah hanya sebesar Rp 2,7 triliun tentunya akan sulit jika hanya mengandalkan APBD. Untuk itu dirinya siap menggiring program pusat ke Kabupaten Pandeglang. Hal menurut Rizki sebagai salah satu cara dalam mempercepat penuntasan berbagai masalah di Pandeglang termasuk terkait kesejahteraan dan infrastruktur.

“Tentunya aspirasi ini akan saya perjuangkan semaksimal mungkin di pusat,” ujar Rizki putra dari pasangan Achmad Dimyati Natakusuma dan Irna Narulita ini.

Kebetulan tambah Rizki, dirinya duduk dalam Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, maka pihaknya akan terus mengawal dana yang ditransfer ke daerah, seperti Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Jadi akan saya kawal terus, supaya bantuan dana dari pemerintah pusat itu mampu meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di daerah Banten selatan, khususnya Pandeglang dan Lebak yang saya wakili,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengawal program pembangunan untuk titik – titik internet di tiap kecamatan di Pandeglang, melalui program itu, diharapkan semua masyarakat Pandeglang mampu mengakses jaringan dan melek internet.

“Agar masyarakat Pandeglang yang ada di pelosok desa pun mampu mengakses internet, dan bisa lebih melek digital,” ucapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Demokrat, Iing Andri Supriadi mengaku, sangat apresiasi dengan langkah yang dilakukan oleh anggota DPR RI (Rizki Aulia Rahman Natakusuma), yang secara intens turun ke masyarakat untuk menyerap semua aspirasi dari masyarakat Pandeglang.

“Tentu kami sangat bangga dengan memiliki seorang wakil rakyat di pusat, yang punya perhatian besar terhadap warga Pandeglang. Ini tentunya akan menjawab semua harapan masyarakat,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.