Anggota DPRD Provinsi Banten H. Ahmad Jaini Ingatkan Pentingnya Mengaktualisasikan Wawasan Kebangsaan

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Banten H. Ahmad Jaini, wawasan kebangsaan, partai golkar,
Anggota DPRD Provinsi Banten H. Ahmad Jaini saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah dan Wawasan Kebangsaan di Majelis Ta’lim Nurul Iman Kp Garudug, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Rabu, (17/3/2021) lalu.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Anggota DPRD Provinsi Banten H. Ahmad Jaini mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya memahami wawasan kebangsaan. Bahkan menurut Jaini, wawasan kebangsaan yang merupakan konsep politik bangsa Indonesia tersebut harus diaktualisasikan dalam kehidupan demi menjaga demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Jika kita tidak mampu memahami dan mengaktualisasikan konsep wawasan kebangsaan bukan tidak mungkin Indonesia bisa terpecah belah seperti halnya yang terjadi di negara Uni Soviet dan Yugoslavia yang terpecah menjadi berpuluh-puluh negara,” ujar Jaini kepada redaksi24.com usai menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah dan Wawasan Kebangsaan di Majelis Ta’lim Nurul Iman Kp Garudug, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Rabu, (17/3/2021) lalu. 

Menurut pia yang duduk di Komisi V DPRD Banten ini, dalam wawasan kebangsaa tersebut terdiri dari kumpulan nilai-nilai luhur. Menurut Jaini nilai-nilai luhur yang juga disebut sebagai 4 pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi, dan konteks yang berbeda. Dalam hal ini, posisi Pancasila tetap ditempatkan sebagai nilai fundamental berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat” jelas politisi Partai Golkar ini.

BACA JUGA: Aktivis Lingkungan Dorong Pemprov Banten Serius Urus Situ

Jaini berharap lewat kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini bisa mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak untuk membangun negeri.

“Lewat kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini saya berharap bisa mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak untukmembangun negeri. Terlebih saat ini negara tengah menghadapi berbagai persoalan terlebih dengan adanya pandemi COVID-19,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.