Anggota DPRD Pandeglang Minta Warga Jangan Takut Divaksin COVID-19

oleh -
Anggota DPRD Pandeglang Divaksin covid-19

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur (MFS) mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, di halaman Gedung Kantor Dinkes tersebut, Selasa (9/3/2021).

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Pandeglang dari Komisi I tersebut, menyampaikan menurut data dari pihak Dinkes, bahwa dirinya yang pertama kali disuntik vaksin dari kalangan anggota DPRD Pandeglang. Ia juga mengaku, pada saat disuntik vaksin, ia tidak merasakan sakit atau gejala apapun.

“Alhamdulillah hari ini (Selasa, red) saya telah melaksanakan vaksinasi COVID-19. Dan alhamdulillah tidak merasakan gejala apapun,” ungkap MFS.

Politisi Golkar itu mengaku, sebelum disuntik vaksin dilakukan wawancara terlebih dahulu, cek suhu tubuh, cek tekanan darah serta diperiksa riwayat penyakit. “Karena semuanya aman, maka saya langsung disuntik vaksin dan terakhir di observasi,” katanya.

BACA JUGA: Ketua DPRD Pandeglang Minta Satpol PP Tutup Sementara Tambak Udang di Tegalpapak

MFS itu juga menyarankan, agar masyarakat Pandeglang tidak takut disuntik vaksin. Sebab kata dia, vaksin itu merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan antibody agar bisa lebih kuat daya tahan tubuhnya.

“Upaya dalam mengantisipasi serangan virus pada masa pandemi COVID-19 ini tentu harus kita lakukan. Salah satunya meningkatkan antibodi dengan disuntik vaksin, maka dari itu saya sarankan masyarakat tidak perlu takut disuntik vaksin,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Pandeglang, Eni Yati mengatakan, sampai dengan hari ini vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 47,02 persen atau sebanyak 2.821 orang dari target 5.999 orang.

“Sampai hari Senin (8/3/2021) kemarin masyarakat yang sudah disuntik vaksin sebanyak 2.821 orang dari target 5.999. Adapun untuk data hari ini (Selasa, red) belum bisa disampaikan, karena belum direkap,” tandasnya. (Samsul/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.