Anggota DPRD Pandeglang Diminta Kerja Maraton

  • Whatsapp
DPRD KAbupaten PAndeglang, Banten, baru saja selesai membentuk alat kelengkapan dewan.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – DPRD Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar rapat paripurna membentuk dan menetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pandeglang, Senin (23/9/2019). Dengan telah ditetapkannya AKD, para anggota legislatif diminta bisa bekerja secara maraton untuk membahas anggaran perubahan 2029 dan anggaran tahun 2020.

Selain membentuk dan penetapkan AKD, paripurna itu juga dibarengi dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan terhadap seorang anggota DPRD, yakni Y Rusmiadi dari PPP yang tidak ikut dilantik secara bersamaan beberapa waktu lalu, lantaran tengah melaksanakan ibadah haji.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Zuhdi mengatakan, Alat Kelengkapan Dewan yang sudah dibentuk dan ditetapkan yaitu, komisi-komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Pembentukan Peraturan Daerah, dan Bamus DPRD.

“AKD sudah terbentuk dan kami akan mulai menjalankan program kerja DPRD. Terkait pembahasan anggaran perubahan 2019 juga akan segera kami lakukan,” ujarnya.

BACA JUGA:

. 4 Pimpinan DPRD Pandeglang Ditetapkan Tengah Malam

. Usai Dilantik, Pembangunan Jalan dan Jembatan Jadi Prioritas Kerja DPRD Pandeglang

. Mahasiswa Sebut Anggota DPRD Pandeglang yang Lama Gagal Fokus

Ditemui usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD, Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita mengatakan, dengan telah dibentuk dan ditetapkannya AKD, para anggota Legislatif diharapkan membahas anggaran perubahan secara maraton. Karena, kata Irna, mengingat limit waktu yang sudah mepet.

“Anggaran perubahan harus segera dibahas dengan DPRD. Sebab limit waktunya sudah mepet, maka harus bekerja maraton,” ungkapnya.

Pihaknya juga optimis, para anggota DPRD Pandeglang tersebut mampu bekerjasama dengan eksekutif dalam membahas anggaran perubahan dan anggaran 2020, sesuai komitmen yang dibangun bersama.

“Semoga para anggota DPRD masih ingat dengan sumpah janji jabatan, dan kamipun dari eksekutif ingat dengan janji jabatan. Semoga komitmen ini terus terjalin dalam membangun daerah,” katanya.(Samsul Fatoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.