Anggota DPRD Minta Korban Angin Puting Beliung di Mauk Diprioritaskan Dapat Program Bedah Rumah

  • Whatsapp
Korban Angin Puting Beliung di Mauk
Rumah Korban angin puting beliung di Desa Tegal Kunir Lor

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM—Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Syahril meminta korban terjangan puting beliung di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (12/12/2019) diprioritas untuk mendapatkan bantuan program bedah rumah. Pasalnya menurut Syahril, saat ini renovasi rumah menjadi bantuan yang paling diharapkan oleh para korban.

“Akibat diterjang angin puting beliung banyak rumah warga yang kondisinya mengalami kerusakan parah. Untuk itu mereka sangat mengharapkan bantuan agar bisa merenovasi rumah salah satunya lewat program bedah rumah,” ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Tegal Kunir Mauk, Jumat (13/12/2019).

Bacaan Lainnya

Korban Angin Puting Beliung di Mauk

Untuk itu lanjut Syahril, pihaknya akan melakukan advokasi dan pendampingan agar para korban puting beliung yang tersebar di 5 desa di Kecamatan Mauk ini, untuk mendapatkan program bantuan bedah rumah.

“Saya pribadi akan mendorong agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang memprioritaskan para korban bencana puting beliung untuk mendapatkan program bedah rumah,” ujarnya.

BACA JUGA:

Pemkab Tangerang Akan Bantu Perbaikan Rumah Warga Yang Diterpa Angin Puting Beliung

Warga Mauk Diminta Tetap Waspada Bencana Susulan Puting Beliung

Selain itu Syahril menghimbau agar berbagai bantuan yang saat ini terus mengalir baik dari pemerintah daerah, bantuan juga datang dari warga masyarakat maupun instansi swasta agar bisa dikelola dengan baik.

Syahril meminta kepada para relawan dan dermawan yang berdatangan untuk berkoordinasi dengan aparat setempat seperti aparat kecamatan atau desa, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan optimal.

“Harus ada yang mengkoordinir seluruh relawan dan dermawan yang berdatangan agar tepat sasaran dan optimal,” pungkasnya.

Sebelumnya 216 rumah yang tersebar di 5 desa di Kecamatan Mauk yaitu Desa Tegal Kunir Lor, Tanjung Anom, Banyu Asih, Banyu Asih dan Gunung Sari rusak akibat angin puting beliung yang disertai hujan deras.

Walau tak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerugian material akibat bangunan serta barang-barang mereka rusak akibat terjangan angin puting beliung tersebut. (Hae/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.