Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Serap Aspirasi Wartawan

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Serap Aspirasi Wartawan DPRD Kabupaten Tangerang, reses, fraksi PKS,
Rispanel Arya mengaku sengaja mengundang kalangan wartawan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Dapil 5 yang mencakup Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa. Wartawan, kata dia, juga bagian dari masyarakat yang mempunyai aspirasi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rispanel Arya menggelar kegiatan Reses kedua tahun 2021.

Dalam reses yang digelar di Saung Sahara Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten pada Jumat (3/09/2021) malam itu, konstituennya didominasi kalangan wartawan.

Sekitar 30 wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Tangerang menghadiri undangan reses dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang cukup ketat.

“Reses merupakan kewajiban anggota DPRD (Kabupaten Tangerang) untuk untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing,” kata Rispanel Arya.

Rispanel Arya mengaku sengaja mengundang kalangan wartawan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Dapil 5 yang mencakup Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa. Wartawan, kata dia, juga bagian dari masyarakat yang mempunyai aspirasi.

“Selain untuk mendengarkan aspirasi, sekaligus silaturahmi dengan wartawan. Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, mohon maaf kami batasi kehadirannya, hanya 30 orang yang kami undang,” imbuh Rispanel Arya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Minta Remaja Aktif Ikut Musrenbang

Dia juga mengatakan, wartawan biasanya mempunyai aspirasi yang dihimpun dari berbagai elemen dan harus disampaikan kepada pihak-pihak terkait, termasuk kepada wakil rakyat.

“Kami tampung aspirasi dari kawan-kawan media, usulan baik pemberdayaan, pembangunan maupun pendidikan, mudah-mudahan usulan yang diajukan akan kami sampaikan dalam Musrenbang hingga menjadi sebuah program kegiatan,” jelasnya.

Rispanel Arya mengapresiasi kalangan media yang selama ini menjadi mitra kerja DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Tangerang. Dia berharap silaturahmi dan sinergisitas DPRD dengan kalangan wartawan tetap terus terjaga.

Sementara itu, Ardi salah satu wartawan media online yang juga warga Curug menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya yang telah melibatkan kalangan wartawan dalam kegiatan reses.

Dalam reses kedua anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu, kalangan wartawan menyampaikan beberapa usulan, salah satunya menginginkan adanya wadah bagi para pewarta berupa media center di setiap Dapil.

“Kemitraan seperti ini yang kami inginkan, mudah-mudahan apa yang kami usulkan dapat direalisasikan, paling tidak usulan kami bisa masuk dalam Musrenbang,” tandas Ardi (RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.