Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Minta Remaja Aktif Ikut Musrenbang

oleh -
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Minta Remaja Aktif Ikut Musrenbang DPRD Kabupaten Tangerang reses
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi Golkar, Wahyu Nugraha, menyarankan para remaja aktif dalam menyuarakan aspirasi melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), baik tingkat desa hingga kecamatan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sejumlah remaja di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, berharap adanya peningkatan sarana dan prasarana kepemudaan hingga ke tingkat rukun tetangga (RT).

Aspirasi itu disampaikan para remaja kepada Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Wahyu Nugraha yang tengah menggelar reses masa sidang II tahun 2021 di Perumahan Taman Kirana Surya, Kecamatan Solear, Jumat (3/9/2021) malam.

Ali Akbar, salah satu remaja menyampaikan usulan agar anggota DPRD bisa membantu memperbaiki infrastruktur kepemudaan. Infrastruktur yang memadai, kata dia, akan meningkatkan peran aktif remaja dalam berbagai bidang pembangunan.

“Mewakili pemuda, sekiranya anggota dewan bisa mendukung atau mensupport kegiatan para pemuda, agar kami bisa turut mendukung program pembangunan daerah, khususnya di Kecamatan Solear,” kata Ali Akbar.

BACA JUGA: Reses, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Janjikan Perbaikan Jalan

Menanggapi aspirasi itu, Wahyu Nugraha yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang berjanji akan menindaklanjutinya dengan melakukan koordinasi kepada dinas terkait, seperti dinas pemuda dan olahraga (Dispora).

Selain itu, wakil rakyat dari Fraksi Golkar ini juga menyarankan para remaja yang ada di daerah pemilihan I (Dapil) tersebut, aktif dalam menyuarakan aspirasi melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), baik tingkat desa hingga kecamatan.

“Apa yang menjadi usulan warga terkait pembangunan seperti kegiatan kepemudaan, silahkan disampaikan dalam Musrenbang desa atau kecamatan, nanti kami akan dorong agar bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2022 mendatang,” jelas Wahyu.

Wahyu mengakui, aspirasi yang disampaikan masyarakat nantinya ditampung untuk kepentingan penyusunan program pembangunan prioritas di Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2022 mendatang.

“Aspirasi masyarakat masih didominasi peningkatan infrastruktur, terutama perbaikan jalan dan lainnya,” ungkap Wahyu.

Kegiatan Reses yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat itu, dikemas secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, seperti memakai masker.

Wahyu menghimbau masyarakat untuk membiasakan berprilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga imunitas diri dan keluarga pada masa pandemi saat ini.(RM1/Difa)

One thought on “Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Minta Remaja Aktif Ikut Musrenbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.