Anggota DPRD Kabupaten Serang Teken Kontrak Politik dengan Mahasiswa

  • Whatsapp
Ketua Sementara DPRD Kabupaten Serang, BAhrul Ulum menandatangani kontrak politik dengan mahasiswa, sesaat usai pelantikan.

REDAKSI24.COM – Prosesi pelantikan 50 DPRD Kabupaten Serang periode 2019-2024 berlangsung khidmat, Selasa (3/9/2019). Usai dilantik, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum langsung menandatngani kontrak politik yang dibuat mahasiswa.

Dalam kontrak politik itu, mahasiswa menyodorkan sebanyak 16 poin tuntutan yang harus diperhatikan wakil rakyat. Bahrul Ulum mengatakan tuntutan mahasiswa akan menjadi spirit bagi DPRD.

Bacaan Lainnya

“Saya sampaikan, hari ini akan menjadi spirit bagi dewan, diberikan tugas (oleh mahasiswa) dan tentunya dalam bentuk apapun keinginan daripada masyarakat dengan menjunjung tinggi kesopanan,” katanya.

Ia menambahkan, DPRD Kabupaten Serang akan berupaya mengutamakan kepentingan masyarakat. “Saya mewakili temen-temen yang lain. Perlu diingat dua puluh empat tahun lalu, saya pun pernah merasakan hal sama. Saya pernah berdiri di jalanan. Saya mewakili kawan- kawan yang ada di dalam yang baru saja sumpah, mendengarkan harapan masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Mahasiswa Bakal Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Serang

. Mahasiswa Minta Anggota DPRD Kota Serang Tes Urine

. Golkar Tunjuk Fahmi Hakim Wakil Pimpinan DPRD Banten

Bahrul juga berharap kepada mahasiswa untuk terus menyuarakan apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam membangun Kabupaten Serang lebih baik. Dia juga meminta mahasiswa untuk tidak berdiam diri, atau menggantungkan harapan kepada anggota legislatif. Namun juga berjuang di lingkungan masing-masing.

“Kalau itu kesepakatannya, saya tanda tangani harapan kawan-kawan bersama kita kawal pembangunan Kabupaten Serang,” tegasnya.

Diketahui, 16 poin tuntutan mahasiswa yang disodorkan kepada DPRD Kabupaten Serang diantaranya tindak tegas perusahaan yang membuang limbah, buat regulasi pengetatan pengawasan limbah, normalisasi Sungai Ciujung, tindak tegas pengrusakan cagar budaya Gunung Santri, kaji ulang TPSA Bojong Menteng.

Kemudian selesaikan segera proyek Puskemkab Serang, mendorong pembangunan Polsek dan Koramil di Gunung Santri, tingkatkan sarana dan prasarana sekolah, tindak tegas pelaku pungli dan penahanan ijazah, tingkatkan kualitas kesehatan, tingkatkan SDM,  ttindak tegas calo tenaga kerja di perusahan yang ada di Kabupaten Serang.

Selain itu, anggota dewan juga diminta entaskan rumah tak layak huni (RTLH), selesaikan krisis moral, selesaikan pembangunan infrastruktur, serta memperbanyak lampu penerangan jalan umum secara menyeluruh di Kabupaten Serang..

Koordinator Forum Mahasiswa Kabupaten Serang (FMKS), Imron Nawawi mengatakan, tujuan aksi gabungan mahasiswa untuk memberi tugas kepada anggota DPRD Kabupaten Serang yang baru  agar menyelesaikan segala problematika sosial di Kabupaten Serang.

“Kami akan kawal kinerja anggota DPRD yang baru, serta akan kami tagih tugas yang kami berikan,” tegasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.