Anggota DPRD Banten Ramai-Ramai Gadaikan SK

  • Whatsapp
Baru sepekan dilantik, Anggota DPRD Provinsi Banten sudah banyak yang menggadaikan SK.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Baru sekitar sepekan duduk di kursi empuk pasca dilantik 2 September lalu, sebanyak 10 dari 85 anggota DPRD Banten, sudah menggadaikan surat keputusan (SK) ke bank.

Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deni Hermawan mengakui, sebagaian besar anggota dewan yang baru dilantik menggadaikan SK-nya ke Bank Banten. Beberapa orang memilih menggadaikan SK nya ke Bank BJB. Dipilihnya Bank Banten untuk menggadaikan SK, menurut Deni, karena pembayaran gaji mereka melalui bank daerah ini.

Bacaan Lainnya

“Sehingga yang bersangkutan tidak ambil pusing, karena langsung potong gaji. Peminjamannya pun bervariatif, mulai dari Rp500 juta sampai Rp1 Miliar,” katanya saat dikonfirmasi redaksi24.com, Senin (9/9/2019).

BACA JUGA:

. Aktivis Kumala Vs Pamdal DPRD Banten Berakhir Damai

. Dilantik 2 September, Anggota DPRD Banten Didominasi Wajah Lama

. Golkar Tunjuk Fahmi Hakim Wakil Pimpinan DPRD Banten

Deni memperkirakan anggota dewan yang menggadaikan SK jumlahnya kemungkinan bisa bertambah. Mengingat pada periode sebelumnya, kata dia, ada sekitar 45 anggota dewan yang menggadaikan SK-nya.

Hal ini, kata dia, sudah lumrah terjadi dan menjadi rahasia umum. “Itu kan urusan masing-masing pribadi anggota dewan, kami hanya mengurusnya,” katanya.(Luthfi/Difa)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.