Anggota DPR RI Tinjau Madrasah Ibtidaiyah yang Roboh di Mauk

  • Whatsapp
Madrasah roboh
Anggota DPR RI Komisi VIII, Ali Taher Parasong meninjau Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar yang roboh di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

KABUPATENTANGERANG,REDAKSI24.COM – Robohnya bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Mathla’ul Anwar di Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, mendapatkan perhatian khusus Anggota Komisi VIII DPR RI,  Ali Taher.

“Setelah sore dapat info dan baca Redaksi24.com, usai berbuka puasa saya langsung ke MI di Mauk,” kata Ali Taher.

Bacaan Lainnya

Dengan mengenakan pakaian koko berwarna  putih ditemani warga sekitar, Ali melihat ruangan kelas yang roboh dengan mengunakan lampu senter. “Bagi saya ini adalah esensi dari sebuah perjuangan dan tugas seorang pemimpin untuk memindahkan air mata kesulitan menjadi air mata kebahagiaan,” ujarnya.

Menurutnya, setelah mendengar keterangan pengelola Madrasah, kondisi ini sangat memprihatinkan. Dengan kata lain kondisi sekolah yang sudah jauh dari layak untuk kegiatan belajar mengajar siswa.

“Dan selanjutnya saya akan menyampaikan kepada Kementerian Agama RI tentang peristiwa yang menimpa MI Mathla’ul Anwar dan saya akan berusaha atap yang roboh untuk segera diperbaiki,” tandasnya seraya berharap yang dilakukannya membawa manfaat dan maslahat untuk umat.

Sementara itu, salah satu warga sekitar madrasah, Mistana mengaku kaget dan terharu dengan kedatangan anggota DPR RI. “Jarang banget dewan yang begini bang, baru dapat informasi hitungan jam sudah sampai. Gak pake tunggu besok atau hari nanti,” ujarnya.

Mistana bersama warga lainya berharap Ali Taher dapat membantu perbaikan gedung kelas yang roboh tersebut.(Iqbal/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.