Anggota DPR RI Minta Pemerintah Jemput Warga Pandeglang di Jepang

  • Whatsapp
virus corona
Dede Samsul, warga Caringin Pandeglang, pekerja kapal pesiar di Jepang yang minta dipulangkan.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPR RI asal Pandeglang, Rizki Aulia Rahman berupaya mendorong pemerintah secepatnya menjemput 74 Warga Negara Indonesia (WNI), salah satunya warga Pandeglang yang berada kini di Kapal Pesiar Diamond Princes di Jepang. Mereka khawatir terdampak virus corona.

Politisi Demokrat itu berharap, pemerintah secepatnya menjemput puluhan WNI. Sebab masa karantina terhadap 74 WNI itu sudah selesai, jadi pemerintah harus segera menjemputnya.

Bacaan Lainnya

“Karantina sudah selesai dilakukan di Kapal Pesiar Diamond Princess. Namun pemerintah belum ada respon atau kejelasan untuk penjemputan, saya harap segera dijemput,” ungkap Rizki.

Anggota DPR RI yang juga putra Bupati Pandeglang Irna Narulita itu mengaku, dari sebanyak 74 WNI yang berada di kapal pesiar, saat ini  sudah ada 9 WNI yang terinfeksi virus Corona.

“WNI yang sudah lulus uji dan karantina, salah satunya warga asal Pandeglang,” katanya.

BACA JUGA:

. Warga Caringin Pandeglang di Jepang Minta Dipulangkan

. Sejumlah Kecamatan di Pandeglang Gelar Prosesi Pelantikan Anggota BPD

. KPU Pandeglang Verifikasi Administrasi Persyaratan Bapaslon Perseorangan

Politisi muda itu meminta, agar pihak pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri  (Kemenlu), menyampaikan tanggapan dan rencana penjemputan. Sebab jika tidak segera direspon, khawatir sejumlah WNI tersebut terdampak virus corona.

Ia memohon, pemerintah juga mensosialisasikan dan mengkoordinasikan kepada anggota keluarga dari WNI yang ada di kapal tersebut. “Harus segera melakukan penjemputan, sehingga yang terbebas dari virus corona bisa segera dipulangkan ke Indonesia,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.