Anggota DPR RI Asal Pandeglang Kecam Penembakan Brimob

  • Whatsapp
penembakan brimob
Anggota DPR RI Dapil PAndeglang-Lebak, Rizki Aulia Rahman Natakusumah.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, mengecam perisitiwa penembakan terhadap anggota Brimob Polri, Bharaka Saiful Muhdori, di Desa Sabulanga, Sausu Kabupaten Parigi, Sulawesi Tengah.

Dalam pres rilisnya, Rizki Aulia Rahman Natakusumah  memyatakan, tindakan teror yang dilakukan kelompok MIT tersebut, merupakan tindakan terkutuk. Apalagi setelah mengetahui pelaku yang berjumlah 5 orang itu, menembak korban usai melaksanakan Shalat Jumat.

Bacaan Lainnya

“Saya mengutuk pelaku penembakan anggota Polri itu. Karena tindakan itu sangat bertentangan dengan nilai kemanusiaan,” ungkap Rizki, Sabtu (14/12/2019).

BACA JUGA:

. Tewas Ditembak Saat Salat Jumat, Anggota Brimob Polda Sulteng Dimakamkan di Pandeglang

. Pemkab Pandeglang Ajak Santri Tolak Radikalisme

. Ulama dan Umaro Pandeglang Doa Bersama Untuk Keamanan Daerah

Lanjut Rizki, korban merpakan anggota Polri yang berasal dari Kampung Nagrog, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) nya. Putra Bupati Pandeglang Irna Narulita itu, juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Almarhum.

“Jangan berikan ruang kepada kelompok yang kerap melakukan aksi teror. Sebab bertentangan dengan nilai kemanusiaan yang universal, terlebih sering menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Politisi muda itu juga mengajak kepada semua elemen, baik pemerintah di semua  tingkatan maupun masyarakat, untuk melihat kejadian ini sebagai rujukan dan refleksi agar upaya pre-emptive dan preventif dalam penanganan aksi teror dapat lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kedepan peristiwa itu tidak terjadi lagi. Dan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.