Anggota DPR RI Apresiasi Dapur Umum Yang Digagas Masyarakat di Tengah Pademi Covid-19

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, Ananta Wahana (kemeja kota-kotak) serahkan bantuan sembako di dapur umum Sudimara Pinang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPR RI Ananta Wahana mendatangi dapur umum yang ada di Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten. Dalam kunjungannya, Ananta mengapresiasi adanya aksi solidaritas masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan Redaksi24.com di lokasi,
Kehadiran Ananta disambut hangat oleh masyarakat. Bahkan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut tidak terlihat canggung dan langsung berbaur
dengan ibu ibu yang tengah mengolah bahan dasar untuk menjadi makanan siap saji.

Bacaan Lainnya

” Ini pantut dijadikan cerminan oleh mayarakat yang lain. Kalau bisa dapur umum ini juga ada di 13 kecamatan yang tersebar di Kota Tangerang,” kata Ananta, Jumat (5/5/2020).

Pasalnya, kata Ananta, pada saat pandemi Covid-19 seperti ini, rasa kepedulian dan gotong royong perlu ditingkatkan untuk membantu sesama, mengingat masyarakat yang perekonomiannya terganggu oleh Covid-19 cukup banyak.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus peduli terhadap sesama, karena masyarakat yang terdampak Covid-19 tidak sedikit,” kata Ananta yang datang ke dapur umum itu untuk memberikan dukungan moral kepada pemuda maupun masyarakat yang menyajikan makanan jadi bagi warga terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan itu pula, Ananta juga menyalurkan bantuan sembako dan alat pelindung diri (ADP) berupa masker. ” Mudah-mudahan bantuan ini juga bermanfaat bagai masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo beserta Anggota DPRD Kota Tangerang lainnya, Andri S Permana dan Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Darmawan serta Camat Pinang, Kaonang Revolusi mengatakan, pihaknya berterimakasi atas kunjunggan Anggota DPR RI tersebut ke dapur umum di Kelurahan Sudimara Pinang.

Pasalnya kata dia, kehadiran Anggota DPR RI itu merupakan bentuk dukungan moral kepada masyarakat Kota Tangerang. “Kita sangat mengapresiasi. Dan pertemuan kami dengan pak Ananta yang tampa direncanakan ini mudah-mudahan membawa berkah yang dapat ditiru oleh masyarakat lain untuk berbuat baik antar sesama,” kata Gatot.

Sementara itu, Lurah Sudimara Pinang Abdullah Syafeimengucapkan terimakasihnya kepada anggota DPR RI yang sudah berkinjung ke dapur umum tersebut. “Saya sangat berterimakasih atas kunjungan bapak-bapak ke warga kami. Mudhj-mudahan bantuan yang sudah disalurkan bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.