Anggota DPR RI Ananta Wahana Puji Serbuan Vaksinasi Yang Dilakukan TNI di Tangerang

oleh -
Anggota DPR RI Ananta Wahana Puji Serbuan Vaksinasi Yang Dilakukan TNI di Tangerang
Serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar Koramil 02/Batuceper.

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Anggota DPR RI, Ananta Wahana mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi massal yang dilakukan TNI di Tangerang. Hal tersebut disampaikan Ananta saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Vihara Dharma Budhi Bhakti yang dilakukan Koramil 02/Batuceper, Sabtu, (31/7/2021).

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat dan tanggap TNI dalam melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 kepada warga. Termasuk yang dilakukan oleh Polri,” ujar pria yang duduk di Komisi VI DPR RI ini.

Menurut Ananta dengan serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI ini diharapkan jumlah masyarakat yang telah divaksin semakin bertambah sehingga mempercepat upaya pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19.

BACA JUGA: Sinkronisasi Ultra Mikro dengan Permodalan, Ananta Wahana Pertemukan Ratusan Pelaku UMKM dengan 3 BUMN

“Jika sudah 75 persen masyarakat telah menjalani vaksinasi maka saya yakin mata rantai COVID-19 bisa putus karena telah tercipta kekebalan bersama,” ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

BACA JUGA: Ketua MPR Minta Kemensos Tindak Lanjuti Laporan Pungli Bansos di Tangerang

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menjelaskan pihaknya telah menyerukan adanya program serbuan vaksinasi. Program itu, disebar di seluruh jajaran Koramil di bawah Kodim 0506/Tangerang atas instruksi langsung dari Panglima TNI melalui Panglima Kodam Jaya.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Tangerang  Dorong Pihak Pendidikan Inovasi dan inisiatif Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Didiknya

“Untuk kegiatan serbuan vaksinasi di Koramil Batuceper yang akan dilakukan selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu ini sedikitnya akan ada 2.000 warga yang divaksin,” jelas Bambang.

Bambang mengaku pihaknya berharap hingga tanggal 17 Agustus 2021 nanti, minimal sudah ada 75 persen masyarakat di wilayah Tangerang Raya sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19. Untuk mencapai target itu jelas Bambang tidak bisa dilaksanakan sendiri, namun semua pihak harus sinergi bersatu-padu.

”Kami berharap di Hari Kemerdekaan Indonesia nanti, kita telah merdeka dari COVID-19,” harapnya.

Bambang juga berharap agar masyarakat bisa berpartisipasi untuk mempercepat upaya pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 dengan mengikuti program vaksinasi. Dan bagi mereka yang telah mengikuti program vaksinasi diharapkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ditentukan.

“Yang jelas ini perlu peran serta bersama dalam mempercepat upaya pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.