Anggota DPR RI Ananta Wahana Gandeng Milenial Sebagai Pelopor Jernihkan Isu di Masyarakat

  • Whatsapp
Dpr ri
Anggota DPR RI, Ananta Wahana (Pakai kopiah/tengah) melakukan reses bersama milenial dari aktivis mahasiswa di Ciputat, Kamis (15/10/2020) malam.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Anggota DPR RI Ananta Wahana mengajak generasi milenial terutama mahasiswa menjadi pelopor untuk menjernihkan masyarakat dalam menghadapi isu yang sedang berkembang.

Diantara isu tersebut Yakni, soal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan dilain pihak sedang terjadi isu UU Omnibus Law.

Bacaan Lainnya

Dalam resesnya, Ananta mengatakan, soal Omnibus Law jika para milenial dari kalangan aktivis mahasiswa tidak sependapat, bisa melalui mekanisme gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

“Tetapi, saya juga menghargai yang melakukan parlemen jalanan. Mereka menyuarakan dan mengekspresikan aspirasi. Ketika itu sudah dimasukan, mari kita tunggu hasilnya dengan kepala dingin,” kata Ananta Wahana di Ciputat, Tangsel, Kamis (15/10/2020) malam.

BACA JUGA: Ananta Wahana: Pancasila Harus Jadi Pedoman Perilaku Individu dan Negara

Selain mengajak para aktivis mahasiswa menjernihkan masyarakat soal UU Omnibus Law, Ananta berharap, para milenial bisa menjernihkan masyarakat dalam Pilkada 2020.

“Saya sampaikan juga mahasiswa terlibat di Pilkada, untuk menjernihkan masyarakat. Mahasiswa sebagai agen perubahan untuk berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilih di suasana Pandemi ini bisa memilih pemimpin dengan benar,” ungkap politisi PDIP itu.

BACA JUGA: Anggota DPR RI, Ananta Wahana Ajak Masyarakat Kreatif Meningkatkan Ekonomi di Masa Covid-19

Tak hanya itu, Anggota Komisi VI DPR RI tersebut juga bakal menyiapkan program pelatihan UMKM bagi mahasiswa. Sehingga, dapat mendorong para mahasiswa menjadi wirausaha baru.

“Sebagai agen pembaharu, mahasiswa harus berpikir jangka panjang. Tapi dilain pihak, mereka dihadapkan pada pilihan yang kompetitif dan mereka tetap menginjak bumi,” pungkas Ananta.(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.