Anggota DPR RI Ananta Wahana Ajak Umat Beragama di Tangerang Berdoa Bersama Atasi Covid-19

  • Whatsapp
Anggota Komisi VI DPR-RI, Ananta Wahana.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPR RI Komisi VI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana menyempatkan diri untuk mengunjungi Klenteng Siawkit Dio di Kota Tangerang.

Kehadirannya di klenteng itu pada Minggu (5/7/20) malam, selain untuk menyapa masyarakat konghucu yang sedang memperingati hari ulang tahun klenteng (Sejiet) ke 62, juga ingin menyaksikan kerukunan beragama di daerah seribu satu industri dan sejuta rasa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya sering mengunjungi tempat-tempat ibadah yang sedang melaksanakan berbagai kegiatan. Tujuannya ingin melihat dan mengetahui langsung bagaimana kerukunan setiap masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan dengan lingkungan sekitarnya,” kata Ananta sembari mengatakan kunjungan tersebut kerap dilakukan kepada seluruh umat beragama yang menggelar berbagai kegiatan.

BACA JUGA: Anggota DPR RI Ananta Wahana Sosialisasikan 4 Pilar, Membumikan Pancasila Hingga Tekankan Gotong Royong

Ananta menjelaskan, pada acara Sejiet, umat Konghucu ini berdoa bersama dengan tidak meninggalkan imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan dilengkapi pula hand sanitizer di beberapa titik di area klenteng.

” karena pandemi Covid-19, yang datang ke klenteng ini untuk berdoa hanya sedikit. Biasanya yang datang mencapai ribuan orang,” kata dia.

Mudah-mudahan kata Ananta, wabah Covid-19 cepat berlalu dan masa New Normal bisa segera dilakukan, agar usaha masyarakat yang macet jalan kembali, dan yang berhenti bekerja, bisa beraktifitas lagi. ” Mari kita terus berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing. karena doa itu merupakan salah satu spirit untuk menghindar dari  berlarutnya Covid-19,” kata dia.

Lebih jauh Ananta menjelaskan, meski dirinya berbeda keyakinan, sebagai anak bangsa harus tetap menjaga dan menghargai warga umat konghucu yang sedang menjalankan doa bersama dalam rangka merayakan Sejiet.

” Kita satu bangsa yang harus tetap saling menghargai keyakinan, karena dengan seperti itu, tentunya kita menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika sebagai  semboyan Negara Indonesia,” tandas Ananta.

BACA JUGA: Anggota DPR RI Ananta Wahana Edukasi Masyarakat Hadapi New Normal

Untuk itu, kata dia, dirinya selalu blusukan ke rumah-rumah ibadah. Karena sebagai wakil rakyat,  wajib mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di kalangan masyarakat. “Meskipun Saya sudah lima kali (periode) menjadi anggota dewan, baik itu tingkat kota, provinsi, ataupun DPR RI, walaupun Dapilnya pindah-pindah, pernah Kota Tangerang, Tangsel, dan Kabupaten Tangerang, kondisi wilayah harus tetap saya ketahui,” kata Ananta yang kini sebagai  Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi UMKM, Koperasi, Perdagangan, Perindustrian dan  BUMN.

Menyikapi kunjungan Anggota DPR RI tersebut, Pimpinan Kelenteng Siawkit Dio Kota Tangerang, Liem Liong AN mengaku bangga. Pasalnya di tengah tengah acara Seijet yang dilaksanakan secara sederhana dan mengedepankan protokol Covid-19 tersebut  dihadiri oleh wakil rakyat.

” Saya senang acara ini dihadiri oleh anggota DPR RI, meskipun  acaranya digelar sederhana,” kata Liem. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.