Anggota Dewan Sampai Kades Ramaikan Bursa Calon Ketua KNPI Pandeglang

  • Whatsapp
Musda KNPI Pandeglang
KNPI Pandeglang akan menggelar Musda pada Minggu (26/7/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sejumlah nama anggota dewan dan kepala desa (Kades), meramaikan bursa bakal calon (Bacalon) ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Pandeglang ke XV, yang rencananya bakal digelar pada Minggu (26/7/2020) nanti.

Informasi yang dihimpun Redaksi24.com, menjelang Musda KNPI ke XV, sudah banyak pemuda yang mendaftar sebagai calon Ketua KNPI Pandeglang. Bahkan, anggota DPRD Pandeglang, Ade Muamar dan Pujiyanto serta sejumlah nama lain, ikut meramaikan bursa Bacalon ketua pada Musda KNPI Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Salah satunya Kades Karyasari, Kecamatan Cikedal, Dedi Rivaldi, ikut meramaikan bursa Bacalon Ketua KNPI. Dedi Rivaldi mengaku sudah mengambil formulir pendaftaran calon Ketua KNPI di Sekretariat KNPI Pandeglang.

Ia juga mengaku sudah mempersiapkan rekomendasi dari beberapa Pengurus Komisariat (PK) KNPI dan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk maju dalam Musda KNPI ke XV Pandeglang.

“Dengan didampingi Ketua Cabang PMII dan Ketua GMNI Pandeglang, saya sudah mengambil formulir pendaftaran di Kantor Sekretariat KNPI Pandeglang, untuk maju dalam kontestasi Musda KNPI nanti,” ungkap Dedi, usai mengambil formulir pendaftaran calon Ketua KNPI Pandeglang, Jumat (24/7/2020).

BACA JUGA: Didemo Mahasiswa, Sekda Pandeglang Anggap Temuan BPK Sudah Biasa

Saat ditanya apa motivasinya maju dalam Musda KNPI Pandeglang, mantan aktivis PMII tersebut mengaku, ingin melakukan rekonsiliasi pemuda. Karena sejauh ini, menurut dia, telah terjadi dualismedi tubuh KNPI Pandeglang.

Selain itu, ia juga ingin melakukan pemberdayaan terhadap pemuda agar lebih berkualitas, dan membangun kebersamaan dalam mengawal program pembangunan Pandeglang agar lebih maju lagi.

“Peran pemuda dalam pembangunan pemerintah sangat penting. Maka dari itu, motivasi saya maju dalam Musda KNPI ini salah satunya untuk membangkitkan semangat para pemuda dalam mengawal setiap program pembangunan pemerintah,” katanya.

Terpisah, salah seorang panitia SC Musda KNPI Pandeglang ke  XV, Jajat Permana mengaku, sejauh ini sudah ada sekitar 10 ornag yang sudah mengambil formulir pendaftaran Bacalon dalam Musda KNPI yang bakal digelar Minggu nanti. Salah satunya adalah Kades Karyasari, Dedi Rivaldi. Ada juga Kades lain dari Kecamatan Saketi yang juga telah mengambil formulir pendaftaran Bacalon Ketua KNPI.

“Untuk persyaratan dalam pendaftaran calon Ketua KNPI yaitu minimalnya rekomendasi dari dua Pengurus Komisariat (PK) KNPI, rekomendasi dari lima OKP dan uang pendaftaran sebesar Rp10 juta,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.