Anggota Dewan Bangun Pojok Bersih Dan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Tangerang pojok bersih
Anggota DPRD Kota Tangerang Muhamad Saiful Bahri (tengah) bersama Relawan Pejuang Bencana

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di masyarakat, dibutuhkan upaya konkret dari semua pihak. Terutama penyediaan sarana kesehatan maupun penyemprotan disinfektan di lingkungan warga.

Dalam kaitan itu, Anggota DPRD Kota Tangerang Muhamad Saiful Bahri bersama Relawan Pejuang Bencana yang dibentuknya memberikan bantuan pembuatan sarana kesehatan berupa tempat cuci tangan, dan penyemprotan disinfektan di wilayah daerah pemilihan 1 (Dapil 1) Kota Tangerang yang meliputi Kecamatan Tangerang, dan Karawaci.

Bacaan Lainnya

“Untuk tempat cuci tangan ini kami beri nama Pojok Bersih. Di Kecamatan Tangerang sudah di buat di 4 titik di wilayah Kelurahan Kelapa Indah yaitu di RT 03, RW 04, dan sudah bisa digunakan oleh warga setempat,” Kata politisi partai Gerindra itu, Rabu (1/4/2020).

Anggota DPRD Kota Tangerang Muhamad Saiful Bahri bersama Relawan Pejuang Bencana

Sementara untuk menyemprotan disinfektan, lanjut Saiful, sudah dimulai sejak pekan lalu, dan besok akan dilanjutkan di beberapa titik di wilayah Dapil 1. Kegiatan penyemprotan dilakukan terutama di tempat-tempat yang dianggap rentan adanya virus Corona di lingkungan warga.

“Ada 15 titik lagi yang menjadi target penyemprotan. Diharapkan dengan gencarnya pencegahan ini, warga bisa terhindar dari paparan virus Corona,” ujarnya.

Menurut Saiful, dalam menghadapi bencana wabah ini diperlukan upaya bersama semua elemen masyarakat. Semangat gotong royong dan solidaritas sosial harus dilakukan, disamping perlunya disiplin dan kepatuhan masayarakat terhadap kebijakan pemerintah terkait pencegahan dan penangulangan wabah ini.

“Ini harus diikhtiarkan secara bersama. Mengingat isu wabah ini cukup serius, lantaran penyebarannya begitu cepat dan masif sehingga mengancam kehidupan warga,” ucapnya.

Piyah (50) warga setempat merasa bersyukur dengan adanya bantuan tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan di sekitar rumahnya. Kata dia, sejak merebaknya visus korona warga merasa was-was takut tertular. Apalagi dia dengar di berita-berita, virus itu sangat meyeramkan bisa menyerang siapa saja.

“Syukur lah kami dibantu seperti ini. Setidaknya warga bisa tenang tidak terlalu ketakutan kena Corona,” kata Piyah.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi adanya berbagai upaya gerakana di masyarakat dalam mencegah dan memerangi virus asal Wuhan Cina itu di wilayahnya.

“Sekarang kita terus berupaya bagaimana memutus rantai Covid-19 yang saat ini kondisinya hampir tersebar di seluruh kecamatan,” ungkap Arief. (Iqbal/Endang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.