Anggota Dewan Ananta Wahana Tanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan pada Generasi Milenial melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

oleh -
Dpr ri
Anggota DPR RI, ST. Ananta Wahana.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ST. Ananta Wahana menggelar seminar 4 Pilar MPR RI bagi generasi milenial di Resto Remaja Kuring, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan dan komunitas itu untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 pada 17 Agustus lalu.

Ananta mengatakan, jumlah generasi milenial saat ini diperkirakan mencapai 25 persen dari jumlah penduduk di Indonesia atau sekira 54 juta jiwa dan setengah dari jumlah itu terancam terpapar paham radikalisme.

“Hal tersebut tentu sangat mengkhawatirkan, sehingga saya merasa milenial ini harus digarap khusus kaitannya dengan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, agar tidak tergerus oleh paham radikalisme,” katanya kepada Redaksi24.com, Rabu (19/8/2020).

BACA JUGA: Anggota DPR RI Ananta Wahana Sosialisasikan 4 Pilar, Membumikan Pancasila Hingga Tekankan Gotong Royong

Ananta menerangkan, perlakuan khusus untuk menanamkan nilai kebangsaan tersebut harus dilakukan lantaran generasi milenial merupakan tonggak masa depan Indonesia.

“Para generasi milenial ini, 25 tahun ke depan akan memegang peranan penting republik ini. Kalau tidak mengerti ideologi kebangsaanya, sangat berbahaya. Indonesia ini dibangun dengan sejarah dan dasar negara, sehingga milenial kita sasar supaya kenal dan paham dengan ideologi bangsa ini. Itu yg sangat penting saat ini,” terangnya.

Politisi PDI-Perjuangan itu juga, selain sekadar teori dalam seminar, menanamkan nilai kebangsaan pada para milenial pun dengan memberikan contoh konkrit yang ada di masyarakat supaya  kepedulian terhadap masyarakat di lingkungannya tidak mati.

“Nah dengan tanggung jawab terhadap lingkungan inilah yang kita harapkan, mereka mengerti gotong royong, peka terhadap masalah sosial, mau peduli dan berbagi serta contoh lainnya,” papar Ananta.

BACA JUGA: Anggota DPR RI, Ananta Wahana Ajak Masyarakat Kreatif Meningkatkan Ekonomi di Masa Covid-19

Sebagai orang yang berpengalaman 25 tahun menjadi wakil rakyat, Ananta berharap, para generasi milenial memiliki kepedulian dan tanggung jawab terhadap bangsa yang diraih dengan penuh perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Harapan saya generasi milenial dapat mengenal tentang sejarah perjuangan bangsa, kemudian mulai timbul kepedulian dan tanggung jawab. Ketika menjadi pemimpin bangsa ini, kepribadiannya tidak lepas dari kepribadian bangsa,” pungkasnya. (wvyh/Aan)