Anggaran Pemkab Tangerang Untuk Tangani Covid-19 Sebesar Rp 253,8 Miliar

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Tangerang, Mochammad Maesyal Rasyied.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Anggaran yang digelontorkan oleh Pemkab Tangerang guna percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 sebesar Rp 253,8 Miliar. Anggaran yang bersumber dari APBD 2020 tersebut sudah termasuk dana bantuan Jejaring Pengaman Sosial (JPS) yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak virus Corona.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochammad Maesyal Rasyied mengatakan, Pemkab Tangerang sudah menaikkan seluruh anggaran penanganan dalam menghadapi Covid-19. Anggaran ini diperuntukan mulai dari penyediaan lokasi karantina hingga alat kesehatan serta anggaran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS)

Bacaan Lainnya

Ia merinci, anggaran penyediaan alat kesehatan ditambah dengan pembiayaan lokasi karantina yang sebelumnya Rp 70 miliar menjadi Rp 90 miliar. Penambahan juga terjadi pada anggaran Bantuan JPS yang sebelumnya Rp 20 miliar lalu menjadi Rp 40 miliar, dan kini diubah menjadi 150 miliar.

“Ada penambahan anggaran berdasarkan usulan dari 12 OPD. masing-masing dinas atau badan meminta adanya realokasi anggaran dan dipusatkan untuk menghadapi Covid-19,” tutur Sekda saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/4/2020).

Ia menerangkan, jika total keseluruhan anggaran penanganan Covid-19 yang dimiliki oleh Pemkab Tangerang mencapai Rp 253, 8 miliar yang di dalamnya sudah termasuk bantuan dari Provinsi Banten sebesar Rp 13,8 miliar.

BACA JUGA:

PWI Kabupaten Tangerang Minta Pemerintah Daerah Perhatikan Wartawan

Cegah Covid-19, Musrenbang Kota Tangerang Digelar Secara Online

Ia menambahkan, saat ini Pemkab Tangerang tengah fokus pada pendataan dan proses pendistribusian anggaran bantuan JPS. Agar tidak menimbulkan gangguan sosial diakibatkan apabila kasus Covid-19 makin meluas.

“Kita minta Dinsos dan ketenagakerjaan untuk mendata masyarakat yang terdampak, seperti tenaga kerja yang dirumahkan, ada juga industri olahan, home industri atau UMKM,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.