Anggaran Rehab Sekolah 2019 di Lebak Alami Peningkatan Hingga Rp 10 Milliar

oleh -
Kepala Disdikbud Lebak, Wawan Ruswandi

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya di bidang pendidikan. Hal tersebut sejalan dengan program Pemda Lebak yakni Lebak Cerdas.

Dalam upaya itu, Disdikbud Lebak fokus melakukan penataan pendidikan pada siswa di Sekolah Dasar (SD). Dengan cara memberikan kenyamanan dalam proses belajar, merehab 325 gedung SD di Lebak.

“Tahun 2019 ini banyak sekolah yang direhab, yaitu 325 gedung SD,” kata Kepala Disdikbud Lebak, Wawan Ruswandi ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon seluler, Kamis (10/10/2019).

Kadisdikbud mengatakan, rehab gedung sekolah, memerlukan biaya sebesar Rp 40 milliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

BACA JUGA:

Bantu Perencanaan Pembangunan Sekolah, Disdikbud Lebak Gelar Sosialisasi E-RKAS

Ratusan Siswa Lebak Belajar Di Rumah Warga, Karena Ruang Sekolah Nyaris Ambruk

Ia menyebut, anggaran yang digunakan untuk merehab SD itu mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp 30 Milliar.

“Ada peningkatan yang cukup besar, karena selain merehab ruang kelas yang rusak, kami juga membangun ruang kelas baru (RKB) di beberapa sekolah,” katanya.(Yusuf/Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.