Andikpas Rayakan Idul Fitri dengan Keluarga Secara Virtual

  • Whatsapp
Lapas Anak
Andikpas di Lapas Anak Tangerang melakukan komunikasi virtual dengan keluarganya.

TANGERANG, REDAKSI24.COM – Cegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan, keluarga anak didik Lembaga Pemasyarakatan (Andikpas) yang berada di Lembaga Pendidikan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang, hanya dapat melakukan komunikasi secara virtual dengan keluarga dalam merayakan Idul Fitri 1441 H.

Saat pemerintah mulai menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), seluruh Lapas yang ada di Tangerang sudah tidak menerima besukan dari keluarga warga binaan. Hal tersebut tentunya membuat Andikpas yang berada di suatu Lapas tidak dapat merasakan hari Raya Idul Fitri dengan dijenguk keluarga.

Bacaan Lainnya

Namun kali ini kesedihan yang mereka rasakan sedikit terobati kala sanak saudara yang membesuk diizinkan untuk melakukan komunikasi dengan anak didik yang ada di dalam Lapas meski hanya melalui metode virtual.

Kepala LPKA Klas 1 Tangerang, Esty Wahyuningsih menyebut,  anak-anak didik di Lapas ini memang tak bisa merasakan kumpul bareng bersama dengan keluarga.

“Memang tak bisa merayakan lebaran layaknya anak-anak lain di luar yang merayakan dengan penuh sukacita bersama keluarganya. Namun mereka bisa sedikit bergembira lantaran masih ada keluarga yang menjenguk mereka dimasa lebaran in,” kata dia, Senin (25/5/2020).

Namun dia memastikan dikarenakan saat ini sedang pandemi Covid-19, mereka tidak bisa bertemu langsung dengan keluarganya.

“Tetapi mereka kami berikan fasilitas agar bisa berkomunikasi dengan keluarganya melalui media video call (virtual). Dan mereka saya lihat happy bisa berkomunikasi dengan keluarganya meski hanya melalui metode virtual,” ungkap Esty.

Ditambahkan Esty, moment lebaran kali ini memang sangat berbeda dengan moment lebaran yang biasa dijalankan setiap tahunnya.

“Tahun ini, di LPKA Klas 1 Tangerang tidak menyelenggarakan salat Ied seperti layaknya lebaran setiap tahunnya. Karena kami khawatir adanya penyebaran Covid-19 di dalam Lapas,” tandasnya. (Iqbal/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.