Ananta Wahana: Targetkan Kemenangan, PDIP Masih Mengamati Peta Politik di Pilkada Tangsel

  • Whatsapp
ananta wahana dpr ri

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM–Politikus Partai PDI Perjuangan dari Dapil Banten III (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan), Ananta Wahana memastikan partainya masih terus mengamati perkembangan peta politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Kata Ananta salah satu yang dilakukan adalah PDIP akan terus melakukan komunikasi dan survei politik dari beberapa calon yang melamar ke PDIP. Hal ini dilakukan agar calon yang mendapat rekomendasi dari PDIP itu benar-benar memahami ideologi partai. Sehingga, lanjut Ananta, nantinya kepercayaan masyarakat akan partai PDIP tetap dapat terjaga. 

Bacaan Lainnya

“Jadi ketika mendapatkan amanah menjadi wali kota, dia dapat mewujudkan program kerakyatan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata pria yang saat ini duduk di Komisi VI DPR RI ini, Selasa (9/6/2020). 

Ananta menambahkan pihaknya pun dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa yang akan diusung partai ini. Karena tahapan ini sudah berjalan. 

“Kita ini sekarang sedang melakukan komunikasi politik, survei politik, penelitian politik dari beberapa kader maupun kandidat yang melamar ke PDIP. Memang santer (PDIP Rekomendasinya) ke pak Muhamad (Sekretaris Daerah Kota Tangsel). Meskipun secara resmi kita belum memberikan rekomendasi karena rekomendasi itu sifatnya kan langsung berpasangan,” kata Ananta.

Selain itu, lanjut Ananta, pihaknya akan mempersiapkan serius calon untuk bertarung Pilkada Tangsel ini. Terlebih wilayah Tangsel juga sangat strategis karena menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara, DKI Jakarta.

“Ini menjadi menarik karena ada tokoh, (yang sudah muncul dipermukaan sudah ada) Bu Azizah (Putri Wakil Presiden RI; KH. Ma`ruf Amin, Mba Saras (Ponakan Prabowo Subianto), atau Biem Benyamin (Anak Tokoh Betawi; Benyamin Sueb), Golkar sudah punya calon pasti. Kalau denger-denger kita, (Calon Golkar) itu incumbent sekarang (Benyamin Davnie ; Wakil Wali Kota Tangerang Selatan), pasangannya sama putranya Bupati Serang bu Tatu, (Pilar Saga Ichsan),” katanya.

Namun begitu nantinya setelah memberikan rekomendasi kepada calon, mesin partai akan bekerja dengan keras hingga ke anak ranting agar calon dari partai berlambang moncong putih itu bisa menang di Pilkada tersebut.

“Mesin partai akan bergerak untuk memenangkan secara maksimal,” katanya.

Ananta menyebut pada Pilkada serentak 2020 di empat kabupaten dan kota di Provinsi Banten, PDIP bisa menang 100 persen. 

“Di Banten (ada 4 Pilkada; Tangerang Selatan, Cilegon, Serang dan Pandeglang), dua pilkada kita pasti menang (Serang dan Pandeglang). Tapi kita berharap semuanya menang (100 persen), minimal 3 (kemenangan) di tangan. Jadi kita harus berjuang maksimal. Hitungan saya kita harus mendapatkan minimal 3 kemenangan dari 4 Pilkada. Ini untuk menyongsong pertempuran besar yakni Pilpres 2024,” katanya.

Menurut Ananta, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah memerintahkan agar kader tak berpuas diri setelah menang pada Pemilu dan Pilpres 2014 dan 2019. 

Selain itu, kader juga tidak boleh sombong dan Jumawa. Semuanya justru harus terpicu mencetak sejarah baru.

“Karena PDIP ingin mencetak 3 kali kemenangan berturut-turut menang,” pungkasnya. (Iqbal/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar