Ananta Serap Aspirasi Karang Taruna Tangerang Untuk Manfaatkan Peluang Ekonomi

  • Whatsapp
Legislator Komisi VI DPR, Ananta Wahana, mengunjungi Karang Taruna Tangerang uantuk menyerap aspirasi untuk memanfaatkan peluang ekonomi
Anggota Komisi VI DPR, Ananta Wahana, bersama Karang Taruna Mekar Asri Panongan, Tangerang, usai dialog dalam rangka menyerap aspirasi kaum muda daerah setempat, Sabtu (29/08)

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM—Legislator Komisi VI DPR,  Ananta Wahana, mengunjungi Karang Taruna Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang untuk menyerap aspirasi kalangan muda dalam memanfaatkan serta mengembangkan peluang ekonomi.

“’Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, dan beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia,”ucap Ananta, mengutip ucapan terkenal Proklamator Ir. Soekarno, saat membuka dialog dengan keluarga besar Karang Tarunsa Flamboyan Kompleks Mekar asri II, Kelurahan Mekar Asri, Panongan Kabupaten Tangerang, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Ananta, anggota Fraksi PDIP DPR RI,  secara simultan menyambangi wilayah asal keterpilihannya pada Pemilu 2019, yakni Dapil Banten III yang meliputi Kabupaten dan Kota Tangerang serta Kota Tangerang Selatan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

“Hari ini saya sangat berbahagia bisa bertemu dengan anak-anak muda. Saat tahu persis bahwa pemuda itu  mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam membangun Tanah Air,” katanya.

BACA JUGA:Anggota DPR RI, Ananta Wahana Kunjungi GPdI Duren Village Untuk Serap Keluhan Masyarakat

Untuk itu, lanjut Ananta, minta pemuda tidak boleh minder, dan harus percaya diri bahwa dalam meraih esuksesan. Modal yang paling kuat untuk mencapainya adalah semangat untuk maju, belajar, kerja keras, pantang menyerah, serta berpikir rasional.

Mantan Sekreataris DPD PDIP Provinsi Banten ini, meminta generasi muda milenial Tangerang mengembangkan kegiatan kreatif  dan memanfaatkan setiap peluang serta potensi daerah yang bisa diberdayagunakan untuk menyejahterakan rakyat.

Dari hasil dialog di Panongan itu terungkap aspirasi kalangan muda terkait beberapa kebutuhan pengembangan ekonomi seperti pelatihan kewirausahaan, teknologi informasi (IT), public speaking dan pengembangan kebudayaan. Ananta pun menyambut baik  dan siap memperjuangannya.

Wakil Ketua Karang Taruna Flamboyan, Anita Widia,  dan sekretaris, Dymar hampir senada mengaku sangat bersyukur berkesempatan menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat di tingkat pusat tersebut. “Kita bisa menyuarakan hal-hal yang diperlukan masyarakat, khususnya kaum muda,”ungkap Anita. (Agung/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.