Ananta Bagikan Sembako Bantuan CSR Bank Mandiri Kepada Petani di Pandeglang

oleh -
Ratusan paket sembako bantuan CSR Bank Mandiri disalurkan kepada para petani di Pandeglang Banten
Ratusan paket sembako bantuan CSR Bank Mandiri disalurkan kepada para petani di Pandeglang, Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM– Anggota DPR RI, Ananta Wahana membagikan paket sembako bantuan dari corporate social responsibility atau CSR Bank Mandiri kepada ratusan petani di Pandeglang, Banten, Kamis (4/8/2022).

Menurut Ananta bantuan berupa beras kemasan premium, minyak goreng, dan gula pasir tersebut disalurkan kepada para petani di wilayah Pandeglang karena membutuhkan.

“Sembako CSR Mandiri ini kita salurkan ke para petani sebagai penerima manfaat bantuan,” ungkap Ananta.

Lebih lanjut Ananta menjelaskan, bahwa peran Bank Mandiri melalui program CSR merupakan bentuk perhatian bank pelat merah itu terhadap masyarakat.

Sebabnya, kata dia, akibat dampak periode pandemi yang panjang sejak awal 2020 lalu masih dirasakan masyarakat, terutama pada aspek ekonomi.

BACA JUGA: Anggota DPR RI Ananta Wahana : BUMN Miliki Peran Vital dalam Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Nasional

“Tentu ini menjadi perhatian pemerintah melalui Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN yang serius dan tetap konsisten membantu pemulihan kondisi masyarakat dari dampak pandemi,” ujarnya.

Selain sembako, menurut Anggota DPR RI dari Banten itu, sesungguhnya pemerintah melalui BUMN salah satunya Bank Mandiri telah menurunkan berbagai bantuan untuk memperkuat ekonomi masyarakat.

BACA JUGA: Kundapil, Anggota DPR RI, Ananta Wahana Pastikan Program Vaksinasi Sambil Bagi-bagi Vitamin Berjalan Lancar

“Antara lain ada bantuan permodalan bagi rakyat kecil, seperti UMKM. Bantuan bagi pendidikan, dan bantuan-bantuan lainnya, termasuk sembako yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Ananta berharap dengan bantuan paket sembako itu bisa menjadi semangat bagi para petani di wilayah tersebut untuk terus bekerja memproduksi hasil pertanian.

“Kita semua harus bangkit. Harus segera pulih dari segala kondisi yang tidak menguntungkan akibat pandemi panjang ini,” ucapnya.

“Dan harus tetap semangat juga optimis bahwa kita akan segera bangkit lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Bahot salah satu petani penerima bantuan sembako tersebut mengatakan bahwa memang kondisi ekonomi keluarganya belum sepenuhnya membaik.

Kata dia, pandemi bagi petani dampaknya terasa terutama saat adanya lonjakan harga-harga kebutuhan di pasar. “Pengaruh harga-harga naik itu sangat terasa. Sementara saya hanya buruh tani saja.” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan adanya bantuan paket sembako dia merasa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pak Ananta, dan Bank Mandiri atas bantuan ini,” katanya. (Aan)

Tinggalkan Balasan