Amankan Lalu Lintas Saat  Aksi Buruh, Satlantas Polresta Tangerang Terjunkan 100 Personel  

  • Whatsapp
Satlantas Polresta Tangerang

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang menerjunkan sekitar 100 personel dalam pengamanan arus lalu lintas saat aksi unjuk rasa buruh menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang digelar hari ini (Selasa, 6/10/2020). 

Kasat Lantas Polresta Tangerang AKP Robby Heri Saputra mengatakan, ada lima titik yang menjadi fokus pengamanan yakni kawasan Citra Raya, Lampu Merah Tigaraksa, Gerbang Tol Balaraja Barat, Balaraja Timur, dan Gerbang Tol Kedaton. 

Bacaan Lainnya

“Kita ada 100 personel kita siagakan di titik yang memang menjadi tempat berkumpulnya massa dalam jumlah besar,” tutur Robby kepada Redaksi24.com, Selasa (6/10/2020). 

Ia juga mengatakan, ada dua alternatif yang akan diterapkan petugas dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas. Yang pertama, lanjut Robby, pihaknya akan mengupayakan membuka sedikit ruang di tempat massa berkumpul agar pengendara yang melintas bisa bergerak. 

BACA JUGA: Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang Pastikan Aksi Buruh Hari Ini Akan Berjalan Damai Tanpa Sweeping! 

Namun, apabila massa memblokir jalan pihaknya akan menerapkan alternatif kedua, yakni dengan melakukan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas. Meski demikian, pengalihan arus lalu lintas ini sifatnya situasional tergantung situasi di lapangan. 

“Misalnya ketika massa menutup jalan di kawasan Balaraja Barat, kendaraan yang melintas di jalur arteri akan kita alihkan ke Pemi. Tapi ini tergantung situasi yah,” tukasnya

Ia menambahkan, dua alternatif untuk mengantisipasi kemacetan itu juga akan disesuaikan dengan karakteristik kendaraan yang melintas di jalur arteri tersebut. (Ricky/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.