Amankan Arus Mudik, Polisi Siapkan Pos Pelayanan di Terminal Kalideres

oleh -
PERIKSA KESIAPAN : Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Indra Maulana Saputra, Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto dan Kepala UP Terminal Bus Kalideres Revi melihat langsung kondisi terminal serta penumpang yang akan mudik Lebaran di Terminal Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Rabu (29/5/2019).

JAKBAR,R24—Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat AKP Indra Maulana Saputra SH SIK didampingi Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto dan Kepala UP Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain memeriksa kesiapan petugas serta fasilatas Pos Pelayanan Mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Rabu (29/5/2019). Hal tersebut dilakukan guna memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pemudik di Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah kali ini.

“Dengan adanya Pos Pelayanan ini diharapkan para pemudik bisa mendapatkan pelayanan dengan mudah,” jelas Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra

Terkait lonjakan penumpang Kapolsek mengatakan saat ini terlihat mulai penambahan penumpang di terminal Kalideres.Penumpang kebanyakan didominasi oleh penumpang tujuan Sumatra Lampung dan Jawa Tengah. Dirinya memprediksi bakal terjadi lonjakan penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres. Peningkatan penumpang, dilatarbelakangi mulai meningkatnya kembali kepercayaan masyarakat terhadap angkutan darat khususnya bus.

“Untuk hari ini jumlah penumpang yang akan mudik berjumlah kurang lebih 2.000 orang,”ujar Indra.

Disamping itu lanjut Indra, petugas melakukan pemasangan Spanduk Himbauan Kamtibmas di lingkungan Terminal Bus Kalideres dan penempelan pamflet himbauan Kamtibmas di bus-bus yang digunakan untuk mengangkut para pemudik serta tentunya melaksanakan pengaturan lalu lintas di pintu masuk Terminal dan lingkungan sekitar terminal.

“Kami juga melakukan pengecekan kesiapan fasilitas terminal untuk melayani para pemudik, seperti ruang/ tempat tunggu penumpang, loket pembelian karcis, pos pelayanan kesehatan yang terdiri dari Dinkes DKI Jakarta, BNN DKI Jakarta, Jasamarga, PMI DKI Jakarta, dan BRI,” ujar Indra.

Sementara itu, untuk menghindari adanya calo serta tindak kriminalitas, Indra mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri, petugas terminal dan personel keamanan. Semua personel akan terus melakukan patroli untuk mengantisipasi tindak kriminal yang rawan terjadi saat musim mudik Lebaran.

“Kita imbau masyarakat yang bakal mudik, untuk menjaga kesehatan serta tidak membawa barang berharga berlebihan. Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan pos kesehatan dan pengamanan yang ada di Terminal Kalideres,” pungkasnya. (Markus/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.