Alun-Alun Menes Pandeglang Dibersihkan dari PKL

  • Whatsapp
pkl pandeglang
Petugas Satpol PP bersama aparat TNI menertibkan lapak dan gerobak PKL dari Alun-Alun Menes, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Menes, bersama aparat TNI dari Koramil Menes melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di trotoar jalan lingkar Alun Alun Menes, Pandeglang, Selasa (14/7/2020).

Penertiban dilakukan guna menciptakan Ketertiban, Keindahan dan Kenyamanan (K3) di kawasan Alun Alun Menes. Selain itu, penertiban juga utnuk menindaklanjuti surat peringatan yang dilayangkan Satpol Pol PP Menes kepada para PKL agar tidak berjualan di trotoar alun alun.

Bacaan Lainnya

MP Pol PP Kecamatan Menes, Pandeglang, Haerul mengatakan, penertiban PKL yang dilakukannya bersama anggota TNI, merupakan tindaklanjut dari surat peringatan PKL yang dilayangkan beberapa waktu lalu. Akan tetapi, para PKL masih melakukan aktivitasnya di atas trotoar jalan.

“Selain itu kegiatan ini juga sekaligus digabung dengan kegiatan Selasa Bersih (Selasih) bersama para Kades se Kecamatan Menes. Jadi kami bersama melakukan pembersihan di sekeliling Alun Alun bersama para Kades,” ungkapnya.

BACA JUGA: 10 Jam Telantar, Ribuan Anak Yatim di Pandeglang Tertipu Santunan Bodong

Menurut Haerul, lapak-lapak PKL yang berada di trotoar Alun-alun tersebut direlokasi ke kawasan Pusat Jajanan Menes (PJM) yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Purwaraja. Sedikitnya, kata dia, ada sekitar 20 lapak PKL yang dipindahkan ke kawasan PJM tersebut.

“Selain untuk menerapkan K3, penertiban PKL itu juga untuk mengembalikan hak pejalan kaki, di trotoar Alun – alun Menes. Sebab dengan adanya lapak PKL, hak pejalan kaki hilang,” katanya.

Kepala Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Iwan Setiawan mengakui, kegiatan Selasih itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Selasa. Namun kali ini, para Kades se Kecamatan Menes, bekerjasama dengan Pol PP dan TNI untuk menertibkan PKL yang ada di trotoar Alun – alun Menes ke kawasan PJM.

“Selain bersih-bersih Alun-alun Menes dari sampah, sekaligus menertibkan lapak PKL yang ada di atas trotoar. Supaya alun – alun bersih dan tidak kumuh,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.