Alun-Alun Kota Serang Dihujani Disinfektan

  • Whatsapp
Alun-Alun Kota Serang Disinfektan
Petugas DLH Kota Serang, Banten, menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh kawasan Alun-Alun Kota Serang, Rabu (18/3/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Banten melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi. Bahkan, Alun-Alun Kota Serang bak dihujani cairan disinfektan.

Kepala DLH Kota Serang, Ipiyanto kepada wartawan disela penyemprotan disinfektan di Alun – alun Kota Serang, Rabu (18/3/2020) mengatakan, penyemportan disinfektan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kalau kami hanya mencoba mengantisipasi penyebaran terhadap virus corona ini, terutama di area  fasilitas umum, seperti Alun-Alun Barat dan Timur, serta stadion,” katanya.

Selain itu, sambung Ipiyanto, akan dilakukan juga penyemprotan pada fasilitas lain, seperti taman.”Sementara ini baru fasilitas umum,” ujarnya.

Sedangkan penyemprotan untuk kawasan perumahan di Kota Serang, menurut Ipiyanto, tergantung permintaan dari masyarakatnya. Sebab, kata dia, kewenangan penyemprotan disinfektan ada pada dinas kesehatan.

“Kami hanya membantu tugas dari dinas kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Gubernur Banten Tetapkan Corona sebagai Kejadian Luar Biasa

. RSDP Serang Rawat 3 PDP Corona, 1 Dipulangkan ke Cilegon

Sembuh Dari Virus Corona, Pasien 02 Minta Warga Tidak Panik

Menurut Ipiyanto, dalam penyemprotan disinfektan di Alun-alun Kota Serang, pihaknya menurunkan 4 mesin penyemprot dari 6 mesin yang dimiliki DLH. Pihaknya menghabiskan enam galon cairan disinfektan.

“Setiap satu galon berkapasitas 30 liter cairan disinfektan,” paparnya seraya mengungkapkan cairan disinfektan diproses di TPSA Cilowong, berupa asap cair yang memiliki kandungan biopestisida dan disinfektan.

“Walau kadar disinfektan tidak memenuhi beberapa parameter, tapi bisa sebagai awal untuk antisipasi pencegahan virus corona. Kami sedang uji lab untuk kadar dari parameter disinfektan dengan menggunakan campuran alkohol,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.