Alun-Alun Kota Serang Bakal Direvitalisasi

  • Whatsapp
alun-alun kota serang
Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin menunjukan maket perubahan Alun-Alun Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Serang, Banten berencana akan merevitalisasi Alun-Alun Kota Serang. Reviltalisasi bahkan sampai berencana akan mengubah bentuk bangunan. Pasalnya, sejak diserahkan Pemerintah Kabupaten Serang, Alun – alun yang menjadi pusat rekreasi warga di ibu kota Banten itu, hingga kini belum pernah dilakukan perbaikan.

“Kami merencanakan ada perubahan alun-alun, karena sejak dari Kabupaten Serang, baru sedikit perubahan,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan di Puspemkot Serang usai Rapat Revitalisasi RTH/Alun – alun Kota Serang, Jum’at (31/1/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Syafrudin, kondisi Alun – alun sekarang ini keberadaannya tidak representatif atau kurang memuaskan bagi masyarakat Kota Serang. Karena itu, kata dia, pihaknya mengamanatkan untuk mendesain ulang alun-alun agar bisa dinikmati warga Kota Serang maupun luar Kota Serang.

“Meskipun belum final, tapi mudah-mudahan akan terwujud,” imbuhnya.

Syafrudin mengatakan, target revitaliasi alun-alun bisa secepatnya. Namun jika hanya mengandalkan APBD, kata dia, paling lambat selesai pada 2022. Tapi jika ada bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Banten, menurut Syafrudin, revitalisasi alun-alun bisa selesai pada 2021.

“Kami akan ajukan bantuan dana ke provinsi, mudah-mudahan provinsi bisa membantu,” sambungnya.

BACA JUGA:

. Soal Aset, Kabupaten dan Kota Serang Bisa Belajar dari Tangerang

. King Of The King Juga Muncul di Kota Serang

. Pemerintah Kota Serang Merevisi Dua Perda

Seandainya tahun 2020 ini Pemerintah Provinsi Banten tidak membantu, pihaknya tetap akan menyiasatinya dari anggaran provinsi juga. “Revitalisasi alun-alun diperkirakan menelan anggaran 6 sampai 7 miliar rupiah,” ungkap Syafrudin.

Ia menjelaskan, Alun-alun Kota Serang nantinya menjadi pusat keramaian, olah raga, rekreasi dan tempat berkumpul keluarga, serta untuk kegiatan kenegaraan. “Jadi tidak terpisah antara alun alun barat dengan timur. Nantinya menjadi Icon Kota Serang,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.