Alumni ITI Bangun Rumah Mikro di Atas Lahan Terbatas

  • Whatsapp
Contoh rumah mikro di lahan terbatas.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM– Alumni Institut Teknologi Indonesia (ITI) menginisiasi Taman Festival Al-Bayan. Dalam taman tersebut para alumni menggelar berbagai kegiatan pendidikan untuk dimanfaatkan masyarakat luas, salah satunya membangun rumah mikro sebagai contoh rumah perkotaan dengan lahan terbatas di Taman Al-Bayan ITI 

Selain itu, kegiatan sosial seperti memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa juga sering digelar di Taman Festival Al Bayan rutin dua kali dalam seminggu.

Bacaan Lainnya

” Di Taman Al Bayan ini dibangun rumah mikro dua lantai yang diperuntukan untuk perpustakaan. Selain itu Taman Al Bayan juga berfungsi sebagai  taman arboretum dan permagarden untuk menyumbang ruang hijau di kota Tangsel ,” kata Inisiator Taman Al Bayan, Zakie Muttaqien di Tangsel, Sabtu (12/12/2020).

Lebih jauh Zakie yang didampingi ketua DKM Al Bayan, Aldi menjelaskan, rumah mikro didirikan atas sumbangan dari Ikatan arsitek Indonesia Provinsi Banten dan studio akanoma Bandung, dengan harapan dapat dijadikan contoh oleh masyarakat yang ingin membangun rumah dengan lahan terbatas.

BACA JUGA: Instagramable Banget ! 8 Destinasi Wisata di Tangerang yang Hits dan Menakjubkan

“Dengan hanya luas lahan 12 meter kita bisa bangun rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 2 kamarnya,” ujarnya.

Sementara itu, santunan yang digelar terhadap anak yatim dan kaum dhuafa ke 3 di Taman Al Bayan ini, dibuka dan dilakukan langsung oleh Wakil Rektor ITI,  Dwita Swastianty

” Berbagi, berbahagia, bersama, semoga apa yang didedikasikan oleh para alumni dan civitas akademika ini dapat bermanfaat bagi kita dan masyarakat luas,” tandanya. (Ardy/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.