Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi dan Baksos di Citra Raya Cikupa

oleh -
Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi dan Baksos di Citra Raya Cikupa kabupaten tangerang kapolri panglima tni
Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, serbuan vaksinasi ini merupakan wujud sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi dan bakti sosial yang digelar Paguyuban Alumni AKABRI 1998 atau NAWAHASTA 98 di WOW Sport Club Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, serbuan vaksinasi ini merupakan wujud sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam menekan dan mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19.

“Ini merupakan bentuk wujud sinergisitas dan soliditas TNI-Polri, khususnya upaya melaksanakan strategi menekan laju pertumbuhan COVID-19,” ungkap Kapolri di lokasi vaksin.

Menurut mantan Kabareskrim dan Kapolda Banten ini, serbuan vaksinasi dan bakti sosial ini juga merupakan implementasi dari TNI-Polri membantu upaya pemerintah dalam menekan laju pertumbuhan virus corona.

“Saat ini seluruh wilayah di Indonesia telah mengalami penurunan level PPKM. Ini semua bisa terjadi berkat kerja keras pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu,” ujarnya.

BACA JUGA: Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal dan Bagi-Bagi Paket Sembako

Dikatakannya, kasus harian virus corona sekarang jauh menurun dibandingkan pada bulan sebelumnya, dimana angka positif COVID-19 mencapai 56 ribu dan BOR di rumah sakit menjadi 90 persen.

Karena itu, lanjut Kapolri  mengapresiasi seluruh pihak yang telah berjuang bersama untuk mengendalikan Covid-19.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi kegiatan Bhaksos Nusantara dan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Alumni AKABRI 98.

“Saya sebagai Panglima TNI bersama Kapolri sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan Alumni Akabri 98 Nawahasta,” ucapnya.

Panglima TNI menyampaikan berdasarkan data dan fakta kasus COVID-19 di Indonesia mengalami penurunan yang sangat signifikan dan ini menjadi kebanggaan bagi TNI-Polri dan seluruh komponen bangsa yang telah bekerja keras dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kita wajib bersyukur namun tidak boleh euforia yang berlebihan karena sewaktu-waktu kasus COVID-19 bisa menjadi hal yang buruk apabila kita lengah,” katanya.

Panglima TNI juga mengingatkan agar TNI-Polri untuk tetap bekerja keras dan bersinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Disampaikannya Bhakti Sosial Nusantara AKBRI 98 Nawahasta dimulai 14 sampai dengan 21 September 2021 yang dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan dalam Bhakti Sosial tersebut seperti vaksinasi massal kepada 100.000 orang, pembagian 75.000 paket sembako, pembagian 10.000 masker dan 2.000 paket isi ulang oksigen samator. Pelaksanaan Vaksinasi Massal melibatkan 1.275 vaksinator dan Nakes yang terdiri dari 300 TNI, 300 Polri dan 675 Dinkes.

Sementara itu, Maryam warga asal Cikupa mengaku senang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama jenis sinovac serta mendapatkan paket sembako yang diberikan setelah divaksin.

“Terima kasih sudah divaksin tahap pertama dan juga kita dikasih paket sembako,” ujar Maryam.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.