Alhamdulillah, Semua Pasien Positif Covid-19 di Lebak Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Wilayah penyebaran covod-19 di lebak
Wilayah penyebaran Covid-19 di Lebak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Sebanyak 20 pasien positif Covid-19 yang  tercatat sebagai warga di Kabupaten Lebak dinyatakan sembuh. Hal tersebut dirilis oleh Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Lebak di website siagacovid19.lebakkab.go.id.

Dalam rilis disebutkan dari 21 pasien positif Covid-19 , 17 diantaranya  dinyatakan aman, sedangkan 3 orang lainya masih dalam pengawasan, dan 1 pasien meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak Dr. Firman Rahmatullah mengatakan, ke 3 pasien tersebut masih dalam masa pengawasan karena harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Cibadak, Cijaku, dan Cibeber.

“Alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh semua. Tapi untuk 3 pasien ini tetap masih harus menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, baru dinyatakan aman,” kata Firman ketika dikonfirmasi Redaksi24.com, Selasa (14/7/2020).

BACA JUGA: Anggaran Penanggulangan Covid-19 di Lebak Rp 181 Miliar, Baru Terserap 18 Persen

Firman mengungkapkan, selain pasien positif Covid, jumlah Orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan aman juga terus bertambah. Dari 403 OTG, 396 diantaranya dinyatakan aman, dan 7 lainnya masih dalam pemantauan.

Katanya, dengan sembuhnya seluruh pasien positif, dan jumlah OTG yang dinyatakan aman terus bertambah, Kabupaten Lebak yang saat ini berada pada zona kuning penyebaran Covid-19 dapat kembali ke zona hijau.

“Zona hijau nanti ditentukan oleh pusat, apakah PDP, OTG, maupun pasien positifnya masih ada atau tidak,” katanya.

Ia mengatakan, untuk kembali ke zona hijau dibutuhkan kerjasama seluruh pihak dan elemen masyarakat dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan cara tetap patuh pada protokol kesehatan.

“Yang terpenting adalah masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, dan menjaga jarak guna menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Berdasarkan rilis tim gugus tugas, terdapat 15 Kecamatan di Kabupaten Lebak yang masuk ke dalam zona putih, dengan tidak adanya kasus positif, PDP, ODP, maupun OTG pada daerah tersebut. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.