Alhamdulillah, Lebak Keluar dari Status Daerah Tertinggal

  • Whatsapp
Pemkab Lebak, Banten menggelar Riung Mungpulung menyambut HUT RI ke 74 tahun.

REDAKSI24.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 74 tahun, Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Riung Mungpulung di Pendopo Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (16/8/2019).

Acara Riung Mungpulung dihadiri Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Forkopimda, Sekda, DPRD Kabupaten Lebak, Aparatur Sipil Negara  (ASN) di seluruh dinas dan para tokoh masyarakat serta para veteran pejuang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengajak seluruh elemen masyarakat mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia yang telah mengtinjak usia 74 tahun. Menurut Ade, cara terbaik mensyukuri kemerdekaaan adalah bersinergi dengan seluruh stakeholder.

Terlebih, kata Ade, dengan status Lebak kini yang telah keluar dari status daerah tertinggal menjadi momentun untuk seluruh lapisan masyarakat dan unsur pemerintah bersama melaksanakan percepatan pembangunan guna mewujudkan masyarakat Lebak yang cerdas, sehat dan sejahtera.

“Tahun ini Lebak keluar dari status daerah tertinggal, ini bukan karena bupati dan wakil bupati, tapi ini karena hebatnya seluruh masyarakat Kabupaten Lebak,” kata Ade.

Ade menambahkan,  tugas terberat warga saat ini adalah tantangan dalam mengisi kemerdekaan. Untuk itu, menurutnya semangat yang ada pada diri hendaknya dijadikan titik perjuangan dalam membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Lebak.

BACA JUGA:

. Sering Bolos, 50 ASN Lebak Terancam Sanksi

. Ekspedisi Destana, BNPB Telusuri Zona Merah Bencana di Lebak

. Warga Sajira Lebak Dilanda Krisis Air Bersih

Sementara itu, tokoh masyarakat sekaligus Bupati Lebak ke 25 periode 2003–2013, Mulyadi Jayabaya mengaku bangga dengan pencapaian prestasi dengan keluarnya Lebak dari status daerah tertinggal.

“Dengan umur Lebak 189 tahun dan ulang tahun negara Republik Indonesia ke 74 tahun, ini bukan perjuangan yang gampang, tetapi perjuangan yang berat, dan saat ini Lebak telah keluar dari daerah tertinggal, ini mencerminkan kesungguhan seluruh masyarakat dalam membangun Lebak dalam aspek pembangunan, kesehatan dan kesejahteraanya,” ungkap Mulyadi Jayabaya.

Usai menggelar riung mungpulung, Wakil Bupati Lebak melanjutkan kegiatan Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Gedung DPRD Kabupaten Lebak.(Yusuf/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.