Alhamdulillah, Hasil Tes Swab, 21 Petugas Pilkada Pandeglang Negatif Covid-19

  • Whatsapp
petugas pilkada pandeglang
Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Sujai.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Setelah sebelumnya dinyatakan reaktif covid-19 usai menjalani rapid test, kini sebanyak 21 penyelenggara Pemilu di Pandeglang bisa bernafas lega. Dari hasil tes swab yang dijalani, mereka dinyatakan negatif covid-19. Namun begitu, KPU Pandeglang masih menunggu hasil swab satu orang lagi.

Ketua KPU Pandeglang, Ahamd Sujai mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, terkait hasil tes swab terhadap sejumlah penyelenggara pemilu. Kata dia, dari 22 orang yang menjalani tes swab, baru 21 orang yang hasilnya sudah diketahui.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 21 orang negatif covid-19. Sekarang tinggal satu orang lagi yang hasil swabnya belum keluar, mudah-mudahan haislnya negative juga,” ungkap Sujai saat ditemui di salah satu Rumah Makan di Pandeglang, Rabu (7/7/2020).

BACA JUGA: 22 Petugas Pilkada Pandeglang yang Reaktif  Covid-19 Sementara Dibebastugaskan

Lanjut Sujai, dengan telah keluarnya hasil swab dan dinyatakan negatif covid-19, ke 21 orang tersebut sudah diperbolehkan kembali untuk melaksanakan aktivitas sebagai petugas Pilkada Pandeglang. Namun untuk yang satu orang lagi, masih harus menjalani isolasi mandiri, hingga menunggu hasil swabnya keluar.

“Kemarin kami sudah dapat surat dari tim gugus tugas covid-19 Pandeglang, dengan nomor surat 800/1566/Dinkes-P20/VII/2020 perihal laporan hasil pemeriksaan swab covid-19, dalam surat itu ke 21 orang penyelenggara pemilu dinyatakan negatif covid-19,” katanya.

Terpisah, juru bicara tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sualeman mengatakan, pasca adanya 22 penyelenggaran pemilu yang reaktif rapid tes, beberapa pekan lalu, tim gugus tugas kabupaten bekerjasama dengan tim gugus tugas kecamatan melakukan langkah lanjutan dengan cara pemeriksaan swab terhadap ke 22 petugas KPU tersebut.

BACA JUGA: Bawaslu Pandeglang Minta Rapid Test Gratis

Selain itu kata Sulaeman, tim gugus tugas juga melakukam tes swab terhadap para anggota keluarga dari 22 orang penyelenggara pemilu tersebut, dengan jumlah keseluruhan yang menjalani tes swab sebanyak  77 sample tes swab.

“Hasil swabnya telah keluar, hasilnya dari sebanyak 77 orang, 76 negatif covid-19. Satu lagi masih menunggu hasil tes swab,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.