Alhamdulillah, 5 PDP di RSDP Serang Negatif Covid-19

  • Whatsapp
RSDP Serang
RSDP Serang menyiagakan ambulan untuk antisipasi adanya pasien Covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Deradjat Perawiranegara (RSDP) Serang, Banten jumlahnya semakin berkurang.

Bahkan sebanyak 5 PDP sudah dinyatakan negatif Covid-19. Status tersebut didapat dari hasil pemeriksaan Swab atau lendir tenggorokan yang sebelumnya dikirim ke Litbangkes Jakarta.  Untuk kelima PDP tersebut telah dinyatakan bebas dari corona virus disease atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Humas RSDP Serang, Khaerul Anam mengatakan, kelima PDP tersebut merupakan PDP 6, PDP 7, PDP 9, PDP 10 dan PDP 11.  “Hasil lab menyatakan negatif. Alhamdulillah mereka sudah keluar (dari RSDP),” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Selasa (31/3/2020).

Maka kelima pasien, sambung Anam, sudah bisa langsung pulang. Kemudian, kata dia, dalam lima hari ke depan mereka diharuskan kontrol ke RSDP Serang melalui dokter spesial paru. “Mereka sudah pulang, nanti 5 hari lagi kembali untuk kontrol di poli paru,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. 6 PDP Covid-19 di RSDP Serang Berangsur Sembuh

. Dikira Covid-19 Ternyata Inspeksi Nafas, Pasien Asal Ciceri Kota Serang Dipulangkan dari RSDP Serang

. RSDP Serang Kedatangan Lagi 2 PDP Covid-19 dari Kabupaten Serang

Anam menjelaskan, sebetulnya PDP 7, PDP 9 dan PDP 10 sudah menjalani perawatan di rumah atau isolasi mandiri di rumah. Pasien-pasien tersebut, kata Anam, teridentifikasi mengalami sakit paru-paru.

“Kan semua pasien covid-19 yang diserang paru-paru sehingga sarannya untuk pemeriksaan lanjutan di poli paru,” jelas Anam.

Dengan keluarnya hasil Swab lendir tenggorokan kelima PDP dan dinyatakan negatif Covid-19, PDP di RSDP Serang saat ini jumlahnya tinggal 2 orang.

“Keduanya dari Anyer dan dari Pasir Limus Kabupaten Serang,” tandas Anam.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.