Alfamart Jati Mauk 2 Diduga Jual Minyak Goreng Lewat Joki

oleh -
Alfamart Jati Mauk 2 Diduga Jual Minyak Goreng Lewat Joki kabupaten tangerang
Keluhan pelanggan tersebut juga sudah disampaikan kepada Manajemen Alfamart melalui akun instagram Alfagift pada Selasa (15/2/2022).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Gerai Alfamart Jati Mauk 2, Kabupaten Tangerang, Banten, dikeluhkan pelanggannya. Waralaba itu diduga melakukan penimbunan minyak goreng kemasan bersubsidi dan menjual di luar harga eceran tertinggi (HET) melalui pihak luar alias joki.

Keluhan pelanggan tersebut juga sudah disampaikan kepada Manajemen Alfamart melalui akun instagram Alfagift pada Selasa (15/2/2022). Namun pelanggan tidak mendapatkan penjelasan yang rinci terkait dugaan penjualan minyak goreng melalui joki tersebut.

Salah satu pelanggan Alfamart Jati Mauk 2, Novi (30) mengatakan, peristiwa itu terjadi saat dirinya hendak membeli minyak goreng bersubsidi di Alfamart Jati Mauk 2. Saat itu, pembelian minyak goreng dibatasi hanya 2 liter.

Novi ikut mengantri dengan pelanggan lainnya. Saat dia menanyakan ketersediaan stok minyak goreng, kasir Alfamart berinisial SM menyampaikan stok minyak goreng sudah habis. Padahal pelanggan mengetahui Alfamart Jati Mauk 2 baru saja mendapatkan kiriman minyak goreng.

“Saat itu saya antri minyak goreng di Alfamart Jatiwaringin (Kecamatan Mauk), pas kasir bilang gak ada, saya keluar, nggak lama ada ibu-ibu masuk dan dikasih 1 dus (minyak goreng),” kata Novi kepada Redaksi24.com, Jumat (18/2/2022).

BACA JUGA: Harga Minyak Goreng di Kota Tangerang Naik, Para Pedagang Gorengan Gulung Tikar

Kesal dengan perlakuan kasir, Novi kembali masuk dan menegur kasir di Alfamart tersebut. Dia juga melaporkan kejadian tersebut kepada Manajemen Alfamart melalui aplikasi layanan konsumen (Alfagift).

Novi juga mengancam jika keluhannya tidak diindahkan, pihaknya akan melaporkan kepada pihak berwajib dengan delik praktik permainan harga minyak goreng subsidi pemerintah dan dugaan penimbunan.

“Kasirnya ada main kayaknya sama orang khusus (joki) biar bisa menjual di luar harga tinggi dapat untung di luar Alfa,” ujarnya.

Sementara, Operator Pelayanan Pelanggan Alfagift, Shalma mengatakan, pengaduan pelanggan tersebut akan disampaikan kepada manajemen. Keluhan tersebut, kata dia lagi, akan menjadi bahan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Terima kasih atas laporanya yah kak! Mohon maaf atas ketidaknyamananya,” tandasnya. (Ade/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.